Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

10 Tempat Wisata di Malang yang Cocok di Kunjungi Pada Saat Lebaran

10 Tempat Wisata di Malang yang Cocok di Kunjungi Pada Saat Lebaran

Blog thumbnail , ,

10 Tempat Wisata di Malang yang Cocok di Kunjungi Pada Saat Lebaran

Daya tarik Kota Malang bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri tak diragukan lagi. Menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat nomor dua di Jawa Timur setelah Surabaya membuat kota ini cukup ramai.

Ada banyak tempat wisata di Malang yang bisa Kamu coba, mulai dari wisata religi, wisata alam, wisata sejarah, dan banyak lagi lainnya. Makanya, tidak heran kalau banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang rela jauh-jauh ke Malang karena ingn menikmati sajian wisatanya yang beragam ini.

Penasaran seperti apa kecantikan destinasi wisata yang ada di Malang? Yuk, kita kupas satu-satu di sini.

Batu Flower Garden

Batu Flower Garden

Batu Flower Garden dibangun di kawasan milik perhutani, tepatnya berada di lereng gunung panderman pada ketinggian 1.1000 hingga 1.200 meter diatas permukaan laut. Tempat wisata ini pada awalnya hanya destinasi wisata air terjun sekaligus kawasan bumi perkemahan Coban Rais yang merupakan salah satu Air Terjun tertinggi di Kota Batu. Namun beberapa tahun yang lalu kawasan wisata ini kurang cukup diminati oleh para wisatawan khususnya wisatawan domestik karena para pengunjung diharuskan melakukan tracking sekitar 3 km untuk mencapai air terjun tersebut. (Lihat Selengkapnya)

Kampung Wisata Jodipan

 

jodipan

Wisata Kampung warna warni jodipan merupakan objek wisata baru di dalam Kota Malang, yang akan semakin menjadikan Kota Malang sebagai tujuan wisata utama, bukan hanya sebagai kota transit atau peristirahatan untuk berwisata pada Kota Batu atau Kabupaten Malang. Para wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang bisa menyisihkan waktunya guna mengunjungi objek wisata yang anyar ini.

Kampung yang kompak mengecat rumah-rumah mereka dengan warna-warni yang sangat mencolok dan begitu mempesona. Lebih dari 17 warna cat yang dilekatkan pada rumah-rumah di kampung tersebut, ada yang warna kuning, biru, pink, merah hijau dan warna lainnya. Semua bagian rumah dicat beragam mulai dari dinding, pagar dan atap rumah. (Lihat Selengkapnya)

Pantai Balekambang

pantai balekambang

 

Pantai Balekambang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang. Dari pusat kota Malang, pantai ini dapat dicapai sejauh 60 kilometer ke arah selatan. Akses menuju pantai ini sudah cukup memadai. Jalannya telah diaspal mulus meski wisatawan harus tetap berhati-hati dengan beberapa tanjakan dan kelokan yang tajam. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan dimanjakan dengan deretan pepohonan menghijau yang membuat udara menjadi sangat sejuk dan segar.

Saat berada di bibir pantai, wisatawan akan disuguhi oleh hamparan lautan luas dengan air berwarna biru jernih, deburan ombak yang tidak terlalu besar dan panorama khas pantai yang berkarang. Pantai Balekambang adalah tipikal pantai yang bersih dan tertata dengan rapi.  (Lihat Selengkapnya)

Paralayang Kota Batu

 

paralayang kota batu

Buat kalian yang sedang berada di kota Batu jangan sampai lewatkan waktu liburan kalian untuk berkunjung ke sini. Abadikan sebuah moment kalian pada spot menarik yang telah tersedia.
Setiap tempat wisata memang memiliki spot tersendiri yang mampu menarik minat para pengunjungnya untuk pergi ke sana. Salah satu fasilitas yang telah tersedia dalam Wisata Paralayang ini adalah Omah Kayu.
Di sini kalian bisa merasa puas denga berfoto berlatarkan pemandangan alam nan indah. Sebuah pemandangan indah yang mungkin tidak akan kita temukan pada lokasi wisata yang lainnya. Tak hanya Omah kayu yang mampu menarik perhatian namun ada pula Taman Langit yang tidak kalah uniknya. Omah kayu ini merupakan sebuah penginapan yang memungkinkan para wisatawan untuk bisa menikmati nuansa malam ketika berada di sebuah rumah yang letaknya di atas pohon. Tentu saja hal ini berbeda sekali dengan yang lainnya. Buat kalian para wisatawan yang berasal dari luar kota bisa menginap di Omah Kayu ini. (Lihat Selengkapnya)

Museum Angkut

 

museum angkut

Museum ini cukup terkenal bagi banyak traveller di Indonesia dan berbagai usia. Museum dengan luas mencapai 3,8 hektare ini memiliki koleksi yang cukup lengkap. Sesuai dengan namanya koleksi museum ini adalah kendaraan dari berbagai era dan berbagai Negara.

Museum dengan luas mencapai 3,8 hektare ini memiliki koleksi sejumlah 300 kendaraan dan mengukuhkan museum ini sebagai museum terbesar di Asia Tenggara. Karena luasnya bangunan museum ini dibagi menjadi 8 zona pameran yang setiap zona nya memiliki karakteristik yang unik. (Lihat Selengkapnya)

Pantai Sendiki

 

pantai sendiki

Daya tarik Pantai Sendiki ini adalah Pasirnya yang sangat putih dan juga bersih. Selain itu juga ombaknya relatif lebih pendek jika dibandingkan pantai pantai yang ada di selatan Kabupaten Malang. Pantai Sendiki ini cukup jarang dieksplore oleh para wisatawan, mengingat akses jalannya yang belum begitu memadai, namun hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para travelers yang gemar melakukan kegiatan eksplorasi alam. Di pantai ini terdapat cottege cottege kecil yang bisa anda singgahi untuk kegiatan camping di sepanjang garis Pantai Sendiki. Cottege kecil di atas pepohonan yang masih asri dibalutkan dengan hembusan angina sepoi-sepoi membuat anda merasa nyaman berkunjung ke Pantai Sendiki. (Lihat Selengkapnya)

Pantai Goa Cina

 

pantai goa cina

Pantai Goa cina Malang merupakan sebuah pantai yang terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Salah satu pantai Malang selatan tersebut memang baru-baru ini mencuat namanya karena banyak yang menguploadnya lewat jejaring sosial. Namun apakah anda tahu nama pantai goa cina Malang sebenarnya? Nama asli pantai ini sebenarnya adalah Pantai Rowo Indah, konon karena pernah terjadi peristiwa kematian seorang berasal dari Cina sekitar 20 tahun lalu yang sedang bertapa didalam goa dikawasan tersebut, maka pantai ini lebih sering disebut dengan pantai Goa Cina sampai sekarang. (Lihat Selengkapnya)

Taman Rekreasi Selecta

selecta

Selecta berada di Jalan. Raya Selecta No. 1, Desa Tulung Rejo, Kec. Bumiaji,, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk menjangkau destinasi wisata ini Anda dapat menggunakan kendaraan sepeda motor ataupun mobil maupun bis mini / ELF . Dari Kota Batu, selecta berjarak sekitar 6 km, atau bisa ditempuh selama 15 menit perjalanan.

taman rekreasi Selecta Batu Malang merupakan salah satu dari sekian banyak Daya tarik wisata yang ada di kota Batu Jawa Timur. Selama ini, Kota Batu memang dikenal sebagai daerah tujuan wisata yang sangat populer. Disamping mempunyai udara yang relatif sejuk dan cenderung dingin, daya tarik lain yang ada di Batu Malang adalah banyaknya tempat wisata seperti wisata petik apel, coban talun, pagupon camp, taman lavender dan kampung indiana yang berada di sekitar taman rekreasi selecta. Hal inilah yang menjadikan Kota Batu menjadi tujuan wisatawan.  (Lihat Selengkapnya)

Gunung Bromo

 

gunung bromo

Menembus Dinginnya Bromo untuk menanti sunrise merupakan suatu keharusan bagi wisatawan.  Pos Penanjakan di Bromo ini menyajikan keindahan sunrise yang terbit di sekitar kawasan Bromo. Untuk sampai ke lokasi ini travelers harus menyewa jeep karena kendaraan mobil biasa tidak diperbolehkan untuk masuk kedalam kawasan ini terkecuali sepeda Motor. Keunikan spot ini tidak hanya bisa melihat sunrise saja, melainkan melihat indahnya pemandangan Bromo, Gunung Batok, Gunung Kursi dan Gunung Semeru yang terpapar cahaya Mentari Pagi. (Lihat Selengkapnya)

Pantai Teluk Asmara

 

pantai teluk asmara

Pasir putih yang menghampar di sepanjang pantai dan hijaunya pepohonan menjadi daya tarik Teluk Asmara. Selain itu, ada banyak pulau kecil tersebar di sekitar Teluk Asmara. Perpaduan pulau-pulau tersebut, dan rimbunnya pepohonan, serta laut yang biru membuat banyak pengunjung terpesona melihatnya.

Masyarakat setempat memang menamai pantai ini Teluk Asmara. Sebab jika diteropong dari ketinggian, gugusan pulau-pulau kecil tersebut, secara visual membentuk seperti hati atau tanda cinta.

Tak hanya pemandangan yang indah, keindahan dan kekayaan biota dalam laut di Teluk Asmara ini juga sangat fantastis. Terumbu karang serta ikan-ikan kecil yang berkeliaran di sekitarnya akan memanjakan mata Anda saat menikmati panorama bawah laut pantai ini. Jika sudah tiba di sana, bisa dipastikan Anda takkan sabar untuk segera snorkeling. (Lihat Selengkapnya)

Tour Provider : indonesiaholiday.co.idindonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com – 082230445545 –  082230445545

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG