Hit Enter to search or Esc key to close
gunung bromo

6 Spot Foto Instagramable di Bromo

6 Spot Foto Instagramable di Bromo

gunung bromo , , ,

6 Spot Foto Instagramable di Bromo

Batumalangtransco.com kali ini menyajikan destinasi yang paling banyak di datangi oleh wisatawan domestik dan juga wisatwan mancanegara. Membahas Bromo memang tidak ada habisnya, banyak referensi dari sosial media maupun website yang telah mengupasnya. Namun sudahkah anda mengunjungi spot-spot di sekitar Bromo yang memiliki spot yang cantik bagi liburan anda?.

Penanjakan 1

Menembus Dinginnya Bromo untuk menanti sunrise merupakan suatu keharusan bagi wisatawan.  Pos Penanjakan di Bromo ini menyajikan keindahan sunrise yang terbit di sekitar kawasan Bromo. Untuk sampai ke lokasi ini travelers harus menyewa jeep karena kendaraan mobil biasa tidak diperbolehkan untuk masuk kedalam kawasan ini terkecuali sepeda Motor. Keunikan spot ini tidak hanya bisa melihat sunrise saja, melainkan melihat indahnya pemandangan Bromo, Gunung Batok, Gunung Kursi dan Gunung Semeru yang terpapar cahaya Mentari Pagi.

Bukit Cinta

Penanjakan ke 2 ini tidak banyak wisatawan yang mengetahuinya, karena memang dulu akses ke spot ini sering ditutup akibat longsor, tapi tidak untuk sekarang. Anda dapat menjangkau spot ini dengan mendaki perbukitan. Posisi Penanjakan 2 berada lebih tinggi dari peninjakan 1, dan jugan angle deretan pegunungan lebih terlihat jelas, ditambah dengan sunrise yang terlihat jelas muncul dari balik gunung.

Bukit Teletubis

Bukit Teletubis atau dikenal dengan Padang Savana memiliki keindahan yaitu berupa hampar lumput yang sangat luas. Untuk mencapai ke daerah ini tentunya anda harus menyewa jeep atau ingin terlihat keren bisa juga menggunaka Motor Trail. Pada saat Hujan Padang Savana ini akan ditumbuhi rerumputan hijau yang begitus segar untuk dilihat.

Pasir Berbisik

Sebelum Naik Ke Gunung Bromo, travelers akan melintasi Pasir Berbisik yang sangat terkenal, beberapa spot foto disini terlihat seperti di gurun pasir. Spot pasir berbisik ini mulai terkenal karena dulu pernah dijadikan  lokasi shooting film yang berjudul pasir berbisik. Untuk mengunjungan spot ini anda harus menggunakan kacamata dan juga masker untuk menutupi mata dan hidung anda dari debu yang berhembus cukup kencang.

Pura Lohor Poten

Pura luhur Poten adalah tempat bersembayang suku tengger yang beragama Hindu. Perlu para Travelers ketahui, sisa peninggalan peradaban & Agama Hindu yang ada di Pulau Jawa ialah di Kawasan Bromo-Tengger. Kawasan tengger ini memiliki suku tersendiri terlepas dari suku Jawa, suku tersebut beranama Suku Tengger dengan Mayoritas Pemeluk adalah Agama Hindu. SUku Tengger sangat yakin jika mereka adalah keturunan Langsung dari Majapahit. Nama Tengger berasal dari Legenda Roror Anteng dan Joko Seger yang diyakini sebagai asal usul nama Tengger uaoti Teng akhiran nama Roro An-Teng dan Ger Akhiran Naman Joko Seger. Ada perbedaan yang cukup menononjol pada sistem masyarakat Hidu di Tengger mereka tidak menerapkan sistem kasta dalam kehidupan sehari hari. Berdirinya pura disekitar gunung-gunung menjadi pemandangan unik tersendiri.

Sekian Review Dari batumalangtransco.com kami menyediakan open trip bagi anda untuk mengunjungi Gunung Bromo. Info lebih lanjut silahkan hubungi 081332157200

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG