Hit Enter to search or Esc key to close
cafe dancok

Cafe Dancok

Cafe Dancok

cafe dancok , , ,

Cafe Dancok

Cafe Dancok, mendengar namanya kok seperti “misuh” ya ? Eits, jangan negatif dulu, Dancok disini adalah Daun Coklat Cafe yang merupakan sebuah lokasi wisata di kawasan coban rondo Malang. Saat ini Daun Coklat Malang menjadi spot foto yang Instagrammable, coba kita buka instagram dan cari dengan hastag #dauncoklatbatu pasti akan dijumpai banyak foto cafe dancok disana.
Wisata Daun Coklat Batu ini merupakan sebuah cafe oudoor dengan konsep yang unik, disana kita dapat bersantai sambil menikmati pemandangan dan tentunya menu makanan ditengah tingginya pohon-pohon yang ada di sekitar lokasi.
Memasuki kawasan Wisata Coban Rondo kalian akan menemukan tongkrongan baru dengan suasana alam terbuka. Daun Coklat Cafe atau populer dengan nama Dancok Cafe ini menjadi spot baru yang sedang ramai diperbincangkan para para pengguna sosial media, sebutan pengguna aktif Instagram. Karena menawarkan pemandangan alam asri, dikelilingi pohon pinus yang tumbuh menjulang tinggi di sekitarnya.
Pertama mendengar namanya mungkin kening kita dibuat mengkerut. Kenapa namanya Dancok? Apa penyajiaannya yang sembarang, tidak sopan, kasar, atau prilaku buruk lainnya sehingga umpatan akan sering terdengar di sana. Oh, tentu tidak!. Memang dari ejaannya berbeda, tapi pengucarapan namanya begitu identik sekali dengan umpatan khas Jawa Timur
Seperti yang saya sebutkan di awal, nama lengkapnya ialah Daun Coklat. Jadi Dancok akronim dari Daun Coklat. Penggunaan singkatan tersebut bisa dikatanan sebagai strategi branding pihak management cafe. Mereka memilih menggunakan nama yang sudah familiar meski berkonotasi buruk, tapi intinya hanya Daun Coklat. Dengan begitu juga menjadi mudah diingat, tak kalah penting akan membuat rasa penasaran calon konsumennya.
Kental dengan suasa asri, pepohonan dan tumbuhan alam sekitar. Tak heran jika semua tempat duduk dan mejanya menggunakan bahan kayu dengan desain yang minimalis. Ornamen sekitar juga semua berbahan kayu, seperti satu set alat musik dram yang juga terbuat dari kayu, dan latar belakangnya menjadi salah satu spot keren untuk berfoto.
Apabila lebih suka suasana alam terbuka, kalian tinggal memilih meja makan di outdoor. Suasanya yang paling banyak dipilih kalangan anak muda. Atau jika rame-rame area yang indoor lebih ideal dipilih. Karena letaknya lebih tertata dan berdekatan. Juga menjadi pilihan alternatif paling cocok di musim-misim sekarang ini, yang mana curah hujan masih tinggi.
Pilihan menu yang ditersedia di Dancok Cafe tergolong makanan ringan, seperti pisang Pasir berbagai rasa, mulai coklat keju, buleberry keju dan juga pisang bakar dengan dua rasa pilihan yang sama. Memang kebanyakan di sini menyediakan minuman, baik yang dingin ataupun hangat, cocok sekali udara sekitar yang dingin.
Paling favorit di sini ialah Tahu Dancok, seperti tahu isi yang di dalamnya ada potongan wortel dan ikan. Rasanya gurih, krispinya sekali dan dinikmati bersama saus pedas. Di dalam tahunya juga ada potongan cabe, jadi kalau kalian tidak suka pedas, hati-hati cabenya kena gigit, yaah. Kalau lapar kalian bisa memesan Nasi Goreng dan Mie Dancoknya, dua menu tersebut merupakan makanan paling berat yang tersedia di sini.

TIPS BERWISATA

  1. Jangan lupa menggunakan jaket karna udaranya cukup dingin
  2. Sebelum berkunjung pastikan cuacanya baik
  3. Jangan lupa bawalah peralatan seperti tisu basah, obat anti septik Dll
  4. Jangan buang sampah sembarangan

FASILITAS

  1. Toilet
  2. Mushola
  3. Area parkir
  4. Tempat jual oleh-oleh
  5. Spot foto keren
Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG