Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Coffe Shop Terbaik di Yogyakarta

Coffe Shop Terbaik di Yogyakarta

Blog thumbnail ,

Coffe Shop Terbaik di Yogyakarta

By: Jannet Hillary

Coffee shop pada mulanya hanya menyediakan tempat untuk minum kopi dan teh dengan cepat. Akan tetapi, karena perkembangan dan kebutuhan pelanggan yang semakin lama semakin kompleks dan tidak ada habisnya, berkembanglah coffee shop seperti yang sekarang ini. Coffee shop sekarang tidak hanya menjadi tempat bersantai namun juga menjadi spot foto yang menarik bagi travelers. Selain makanan dan minuman yang di tawarkan konsep interior dari coffee shop pun menjadi point penting yang akan menarik pengunjung dan membuat pelanggan betah untuk berlama-lama di tempat tersebut.

Berikut adalah list coffee shop terbaik dengan harapan dapat memberikan referensi jika ingin hunting coffee di Jogja;

SEKEN LIVING JOGJA

Nama seken living sebenarnya adalah toko furniture yang berasal dari Bali, dan di Jogja ini mereka membuka cabang baru dan blom lama buka. Mereka mempunyai cafe yang bernama Nest Coffee & Donuts hanya saja donuts andalan di tempat ini, tempatnya yang bernuansa tropical serasa sedang di Bali.

Seken Living Jogja

Giwangan, Umbulharjo,

Yogyakarta.

Opening Hours : 2pm – 10pm (daily)

TIGA ROEPA

Tidak hanya coffee shop, Tiga Roepa ini juga merupakan galeri seni. Ruangan outdoor nya dikelilingi berbagai tumbuhan sehingga walapun mereka buka mulai jam 2 siang, cuaca panas pun dapat sedikit teratasi. Di sini kalian juga bisa melihat langsung pembatik yang sedang berkarya. Disini selain coffee nya yang enak, camilannya pun ga kalah enak nya. Sesuai namanya, kedai ini dipenuhi dengan barang-barang tua. Perabot, ketel, cangkir, jam, vespa, dan suasananya seolah ingin membawa kita kembali ke masa saat sol sepatu tebal dan model rambut sasakan menjadi norma.

Tiga Roepa

Pandega Marta Raya No. 43

Yogyakarta

Opening Hours : 2pm – 10pm (daily)

KÉNÉ COFFEE HOUSE

Tidak Lokasi dari coffee shop yang satu ini tergolong mudah untuk ditemukan dikarenakan lokasinya yang berdekatan dengan salah satu mall terbesar yang ada di Yogyakarta yaitu Hartono Mall Jogja. Jika lewat belakang Hartono Mall Jogja anda akan melewati Jalan Kaliwaru Raya dan akan melihat langsung coffee shop ini terletak di sebelah utara. Coffee shop yang lumayan besar ini mencuri perhatian siapapun yang lewat di depannya karena coffee shop ini dilapisi kaca sehingga terlihat jelas aktivitas per-kopi-an di dalamnya. Coffee shop ini selain memiliki coffee yang enak, tempatnya pun nyaman dengan dihiasai banyak tanaman.

Kéné Coffee House

Jalan Kaliwaru Raya No. 84,

Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Opening Hours : 8am – 12am

FILOSOFI KOPI JOGJA

Nama tempat ini tidak lagi asing di telinga mulai buku hingga filmnya (Filosofi Kopi) berhasil mendongkrak kesuksesan terhadap coffe shop ini. Dan setelah film Filosofi Kopi 2 rilis maka lahir pulalah kedai Filosofi Kopi Jogja. Sama seperti yang ditampilkan di film, kedai yang satu ini bangunannya jauh dari tren kedai kopi sekarang yang kalau tidak minimalis, rustic, unfinished atau industrial. Dengan anggun Filosifi Kopi percaya diri menyerap budaya lokal dengan bangunan Rumah Joglo. Semua ruangan tanpa mesin pendingin. Terbuka dengan pendingin alami yang sejuk nan asri. Sangkin asri dan damainya saya masih bisa mendengar suara jangkring sayup-sayup dari kejauhan. Persis seperti ngopi di desa.

Filosofi Kopi Jogja

Jalan Pandhawa, Palagan KM 8.2,

Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Opening Hours : 4pm – 11pm

CAFÉ BRICK

Buat kamu yang hobi memotret hal-hal berbau vintage, cafe hits Jogja 2020 ini bisa menjadi pilihan. Makanan yang dijual di Café Brick mayoritas adalah makanan Barat. Akan tetapi, kamu juga bisa menemukan makanan Asia seperti mie dan nasi goreng di sini. Nuansa vintage Inggris akan kamu temukan saat menjajakan kaki di cafe hits Jogja 2020 ini. Mulai dari tampilan luar gedung, desain interior, hingga furnitur yang digunakan mengandung nuansa tersebut. Jika kamu ingin merasakan bagaimana minum teh di area luar kafe seperti orang Inggris asli, inilah tempatnya.

Café Brick

Jalan Damai No.8,

Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Opening Hours : 9am – 1am

Nah, diatas merupakan beberapa Coffe shop terbaik di Yogyakarta yang bisa kami rekomendasikan. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata yogyakarta dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG