Hit Enter to search or Esc key to close
Destinasi wisata di papua

Destinasi Wisata di Papua

Destinasi Wisata di Papua

Destinasi wisata di papua

Destinasi Wisata di Papua

By: Jannet Hillary

Raja Ampat sudah tersohor ke penjuru dunia sebagai destinasi wisata menakjubkan. Kepulauan di Provinsi Papua Barat ini punya alam bawah laut yang super indah dan dinobatkan sebagai spot diving terbaik di dunia. Tapi, selain Raja Ampat, ada sederet objek wisata lain yang tak kalah menarik di Papua dan Papu Barat. Apa saja?. Berikut adalah rekomendasi destinasi wisata di Papua.

5 Destinasi Wisata di Papua

DANAU SENTANI

(Sumber : daftar.co)
Danau Sentani
Alamat
Danau Sentani ini terletak di Kabupaten Jayapura,

Provinsi Papua

(https://goo.gl/maps/gCwnKwwn4ro1nXpWA)

 

 

Danau Sentani adalah danau terbesar di Papua, disana kita bisa melihat banyak keindahan alami dan bersejarah, mulai dari landasan amfibi hingga suvenir cantik. Tempat wisata di Papua yang satu ini juga tidak kalah populer dengan wisata populer lainnya di daerah Papua. Danau Sentani ini terletak di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

(Sumber : nusantarawisata.wordpress.com)

Bentuk danau yang luas dengan air jernih membuat Anda merasa nyaman berada ditempat ini. Letak Danau yang strategis, membuat objek wisata ini menjadi salah satu obyek wisata yang favorit. Letak danau ini yaitu di bawah lereng gunung yang dijadikan sebagai cagar alam Cycloops. Cagar alamini ditumbuhi berbagai macam pepohonan yang membuat danau menjadi semakin sejuk. Luas dari danau ini terbentang dari wilayah Kota Jayapura sampai wilayah kabupaten Jayapura. Danau Sentani memiliki ke dalaman hingga 75 mdpl.

(Sumber : Lena Ellitan/d’traveler)

PEGUNUNGAN JAYAWIJAYA

(Sumber : thebeautyofourcountry.wordpress.com)
Pegunungan Jaya Wijaya
Alamat
Kabupaten Jayawijaya adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua, Indonesia yang terletak di kawasan Pegunungan Tengah. Ibu kota kabupaten ini terletak di Wamena yang terletak di Lembah Baliem. Lembah Baliem lebih terkenal sehingga banyak orang menyebut Lembah Baliem identik dengan Jayawijaya atau Wamena.

(https://goo.gl/maps/YqbGAoLTqRqRbT617).

 

 

Bagi Anda yang memiliki hobi naik gunung, tempat wisata di Papua cukup ekstrim ini mungkin dapat Anda coba. Pegunungan Jaya Wijaya ini sangat berbeda dengan pegunungan di kota lainnya. Ciri khas yang terdapat pada pegunungan ini yaitu adanya gumpalan salju pada bagian permukaannya.

(Sumber : Instagram @drjonkedski)

Hanya ditempat inilah Anda dapat melihat salju yang turun di negara kita Indonesia. Salju yang terdapat pada pegunungan ini sangat berbeda dengan salju yang terdapat pada di negara lain. Banyak orang yang mengatakan bahwa salju yang berada di Pegunungan Jaya Wijaya merupakan salju abadi. Bagi pendaki gunung, mendaki jajaran Pegunungan Jayawijaya adalah sebuah impian. Betapa tidak, pada salah satu puncak pegunungan itu terdapat titik tertinggi di Indonesia, yakni Carstensz Pyramide dengan ketinggian 4.884 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Jangan heran jika pendaki gunung papan atas kelas dunia selalu berlomba untuk mendaki salah satu titik yang masuk dalam deretan tujuh puncak benua tersebut.

(Sumber : gerainews.com)

TAMAN NASIONAL LORENTZ

(Sumber : Twitter.com @missinblue)
Taman Nasional Lorentz
Alamat
aman Nasional Lorentz berlokasi di Yakapis, Kabupaten Asmat, Papua..

(https://goo.gl/maps/Zu8sn58Z3NEn6BBX7)

 

 

Taman Nasional Lorentz merupakan taman nasional terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Papua. Taman ini memiliki luas keseluruhan sekitar 2,4 juta hektar. Lorentz sudah dinobatkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

(Sumber : Instagram @debumalam)

Taman nasional ini memiliki gletser di tengah tropis yang hanya dimiliki oleh tiga wilayah di dunia dan salah satunya adalah taman nasional Lorentz Papua ini. Selain keindahan alam Anda juga akan menikmati keragaman flora dan fauna di taman ini.

Nama Taman Nasional ini diambil dari seorang Penjelajah asal Belanda, Hendrikus Albertus Lorentz,yang melewati daerah tersebut pada tahun 1909 yang merupakan ekspedisinya yang ke-10 di Taman Nasional ini..

(Sumber : goodnewsfromindonesia.id)

 TAMAN WISATA NASIONAL TELUK CENDERAWASI (TNTC)

(Sumber : Instagram @taman_nasional_telukcendrawasi)
Taman Wisata Nasional Teluk Cenderawasi (TNTC)
Alamat
Sobei Indah,

Duairi, Kabupaten Teluk Wondama,

Papua Bar. 98362

(https://goo.gl/maps/KyNSZfuhgPYYqxkr5)

 

 

Taman Nasional Teluk Cenderawasih adalah taman nasional laut terbesar di Indonesia, yang terletak di Teluk Cenderawasih, provinsi Papua Barat. Taman Nasional Teluk Cenderawasih meliputi pulau Mioswaar, Nusrowi, Roon, Rumberpon dan Yoop. Taman ini merupakan ekosistem terumbu karang, pantai, mangrove dan hutan tropika daratan pulau di Papua/Irian Jaya.

(Sumber : daftar.co)

Taman Nasional Teluk Cenderawasih ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para penyelam yaitu adanya hiu paus atau Whale shark. Untuk menemukan hiu ini Anda bisa menyelam di Kwatisore. Hiu ini memiliki panjang hingga 14 meter dan makanannya adalah ikan teri dan plankton. Taman ini juga merupakan wisata bahari yang memiliki jenis ikan lebih dari 210 jenis ikan. Sehingga ini merupakan keindahan yang tidak cukup hanya dengan membayangkannya..

(Sumber : Instagram @taman_nasional_telukcendrawasi)

DISTRIK KURULU

(Sumber : twitter.com @jagabudaya)
Distrik Kurulu
Alamat
Kurulu adalah sebuah distrik di Kabupaten Jayawijaya, Papua, Indonesia. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam dari kota Wamena untuk mencapai distrik Kurulu.

(https://goo.gl/maps/vofaadc8ZQnqewKAA)

 

 

Tempat wisata di Wamena yang tak kalah menariknya untuk kalian kunjungi  selanjutnya adalah Distrik Kerulu. Distrik ini juga masih terletak di kawasan Lembah Baliem, Hal yang paling unik di distrik ini adalah adanya enam mumi yang diawetkan secara tradisional..

Destinasi wisata di papua
(Sumber : pegipegi.com by Nadia Latief)

Nama mumi yang paling terkenal adalah mumi Wim Motok Mabel yang berusia lebih dari 280 tahun. Untuk melihat mumi ini kalian diwajibkan untuk membayar sejumlah uang yang ditentukan oleh masyarakat sekitar.

Destinasi wisata di papua
(Sumber : nusapedia.com)

Nah, itu beberapa destinasi wisata di Papua yang bisa anda kunjungi. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata indonesia dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG