Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Destinasi Wisata Indonesia yang Terkenal di Dunia

Destinasi Wisata Indonesia yang Terkenal di Dunia

Blog thumbnail ,

Destinasi Wisata Indonesia yang Terkenal di Dunia

By: Allis Restanura

Nusa Penida

Pulau Bali, sudah tidak bisa dipungkiri lagi namanya memang merajalela ke seluruh dunia karena pemandangannya yang indah, budayanya yang masih kental terasa dan pantai nya yang eksotis. Saat Toppers berkunjung ke Bali jangan heran kalau banyak banget turis berlalu lalang di sana, bahkan beberapa ada yang menetap di Bali lho! Salah satu objek wisata di Bali yang populer di mata dunia saat ini adalah Nusa Penida. Tempat wisata Indonesia favorit ini adalah pilihan tepat untuk Toppers yang suka melakukan Island Hoping, dan menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling. Dengan panorama pantai yang indah Nusa Penida dan pulau-pulau kecil sekitarnya menawarkan pengalaman berbeda dan tentunya akan memanjakan Toppers yang juga memiliki hobi fotografi.

Pulau Komodo

Destinasi wisata Indonesia yang tersohor di mata dunia selanjutnya adalah Pulau Komodo. Pulau yang berlokasi di Kepulauan Nusa Tenggara Timur ini merupakan rumah bagi ratusan Komodo, hewan endemik yang hanya ada di Indonesia. Selain bisa mengamati perilaku dan mengeksplorasi habitat dari hewan purba ini, Pulau Komodo juga menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah pantai dengan pasir berwarna merah muda yang dikenal dengan nama “Pink Beach“. Pantai seperti ini hanya terdapat tujuh di seluruh dunia sehingga menjadikannya sebagai salah satu tujuan wisata Indonesia yang mendunia. Jika anda tertarik bisa mengikuti paket wisata komodo kami yang tidak ribet dan pasti berangkat.

Candi Borobudur

Salah satu ikon wisata budaya Indonesia yang mendunia lainnya adalah Candi Borobudur. Sebagai candi Budha terbesar di dunia dengan luas tak kurang dari 123 X 123 meter, candi yang dibangun pada masa kerajaan Mataram kuno ini merupakan warisan budaya dan sejarah Indonesia yang terkenal akan arsitektur yang memukau. Setiap tahunnya, tak cuma wisatawan domestik tetapi banyak juga wisatawan asing yang tertarik untuk mengamati keindahan dari Candi Borobudur. Berbagai relief yang menceritakan mengenai berbagai ajaran dalam agama Budha dan perjalanan hidup Sidharta Gautama hingga mencapai pencerahan sempurna bisa Toppers temukan di tempat wisata favorit asal Indonesia. Candi Borobudur sendiri memiliki total tak kurang dari 504 arca Buddha dan 2.672 panel relief pada dinding-dindingnya. Menakjubkan sekali, bukan?

Tana Toraja

Indonesia memang kaya akan adat dan budaya yang menarik mata dunia. Salah satu destinasi wisata Indonesia yang terkenal akan kekayaan tradisi budayanya adalah  Kabupaten Tana Toraja. Terletak di Sulawesi Selatan dikawasan pegunungan yang indah, Toppers masih bisa melihat uniknya keseharian dan tradisi masyarakat adat Tana Toraja. Selain keindahan arsitektur tradisional rumah tongkonan, wisatawan juga bisa mengamati tradisi unik upacara kematian yang dikenal sebagai Rambu Solo yang biasanya diselenggarakan pada Juli dan Agustus. Keunikan dari tradisi ini menjadikan Tana Toraja sebagai tempat wisata asal Indonesia yang memiliki daya tarik mendunia.

Gunung Bromo

Gunung Bromo, siapa yang tidak mengenal kepopuleran gunung berapi yang masih aktif ini. Gunung Bromo adalah gunung yang paling terkenal di Jawa Timur dengan kunjungan yang paling ramai setiap tahunnya. Keindahan alam yang dapat dinikmati adalah melihat matahari terbit,melihat bukit seperti bentuk bukit yang ada di film teletubis, malihat gurun pasir dan kawah gunung Bromo. Selain keindahan yang tersimpan di Gunung Bromo, Yadna Kasada atau Upacara Kasodo lah yang membuat Gunung Bromo menjadi tujuan destinasi utama setiap tahunnya. Upacara Kasodo digelar setiap tahun pada bulan purnama di bulan Desember atau Januari.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG