Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Destinasi Wisata Makassar yang Eksotis

Destinasi Wisata Makassar yang Eksotis

Blog thumbnail ,

Destinasi Wisata Makassar yang Eksotis

By: Jannet Hillary

Makassar ini merupakan salah satu destinasi dan kota besar urutan ke-enam manurut (Kompasiana, Juni 2015), juga merupakan Kota Pantai, Kota metropolitan, pusat bisnis, Pendidikan dan pintu gerbang Indonesia Timur yang harus dikunjungi.

Dalam kesempatan ini kami mencoba mengulas 5 Destinasi Wisata Yang Eksotis yang harus kamu kunjungi di Provinsi Sulawesi Selatan yang dahulu disebut Ujung Pandang. Semoga informasi tujuan wisata yang eksotis ini dapat menambah informasi bagi pengiat jalan-jalan dalam mengeksplor Indonesia Timur.

5 Destinasi Wisata Makassar yang Eksotis

AIR TERJUN BANTIMURUNG

Destinasi wisata makassar
(Sumber : detik.com)

 

Air Terjun Bantimurung
Alamat
Jenetaesa,

Simbang, Kabupaten Maros,

Sulawesi Selatan

(https://goo.gl/maps/BoWxGDLe7ZzBsAxK7)

 

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 6 am – 6 pm
Harga Tiket Masuk
Rp. 25.000 / orang

 

Objek wisata yang terletak di Kabupaten Maros ini menampilkan eksotisme air terjun andalan Sulawesi Selatan. Di sini pengunjung bisa melepas gerah dengan bermain air berkedalaman sebatas pinggang orang dewasa. Selain itu, kawasan ini juga terkenal sebagai gudangnya kupu-kupu cantik. Ada banyak titik dengan keindahan yang cocok untuk jadi latar belakang foto kamu.

(Sumber : Celebes.co)

Air terjun Bantimurung memiliki ketinggian sekitar 15 meter yang mana disertai dengan air yang jernih dan sejuk serta adanya arus yang cukup deras. Bahkan tepat di bawah air terjun, ada landasan batu kapur yang bisa digunakan sebagai tempat pemandian. Batuan kapur yang keras ini sudah tertutup lapisan mineral karena terkena aliran air yang berusia beratus tahun. Sementara di sebelah kiri air terjun, ada dua buah gua yang namanya adalah Gua mimpi dan Gua Batu. Wisatawan yang ingin lebih mengenal jenis kupu-kupu yang ada, Anda bisa mengunjungi museum yang letaknya tidak jauh dari Air Terjun Bantimurung.

(Sumber : detik.com)

KEBUN THE MALINO HIGHLAND

(Sumber : gotravelaindonesia.com)
Kebun The Malino Highland
Alamat
Pattapang,

Tinggimoncong, Kabupaten Gowa,

Sulawesi Selatan 92171

(https://goo.gl/maps/8FgYibGq79iHx16r6)

 

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 8 am – 5 pm
Harga Tiket Masuk
Rp. 25.000 – Rp. 50.000 / orang

 

Malino Highlands berada di ketinggian 1.200 di atas permukaan laut dengan luas kebunnya yaitu 200 hektar terhampar perkebunan teh yang hijau dan subur

Tempat ini merupakan sebuah tempat yang tentu saja tidak perlu Anda ragukan lagi keindahannya. Tempat ini cukup familiar bagi wisatawan lokal yang menghabiskan akhir pekannya disini.

(Sumber : tribunnews)

Salah satu yang terkenal adalah wisata kebun tehnya. Sejuknya kebun teh di sini tidak kalah indahnya dengan kebun teh di puncak Bogor loh.

Di sini kamu bisa berjalan-jalan di areal kebun teh. Pada puncak kebun, traveler akan menemukan sebuah cafe bernuansa arsitektur Jepang yang menyediakan suguhan teh hangat terbaik dari alam. Green Cafe Pekoe itulah namanya. Cafe ini menyediakan menu khas berupa teh sehat berkhasiat yang tidak akan Anda temukan di mana pun selain di Malino Highland.

(Sumber : niningnurindahsari.blogspot.com)

FORT ROTTERDAM

(Sumber : gotravelaindonesia.com)
Fort Rotterdam
Alamat
No.Road, Jl. Ujung Pandang,

Bulo Gading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar,

Sulawesi Selatan 90171

(https://goo.gl/maps/f71KECn8a6h1USPK8)

 

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 9 am – 6 pm
Harga Tiket Masuk
Rp. 5.000 / orang

 

Letaknya tidak jauh dari Pantai Losari dan benteng ini merupakan salah satu icon sejarah Kota Makassar. Di bagian pojok benteng ini terdapat sebuah ruangan penjara yang dahulu kala pernah ditempati Pangeran Diponegoro (Diponegoro; salah satu pahlawan nasional indonesia).

Sangat terasa nuansa kolonial ketika memasuki benteng ini, kita akan terasa seperti sedang berada di Eropa. Tamannya tertata rapi dan  nyaman sekali untuk kegiatan belajar bersama atau sekedar berkumpul dengan teman-teman (menjadi tempat tongkrongan bagi anak muda/i di makassar).

Benteng ini menyimpan juga kisah misteri, untuk lebih serunya traveler bisa baca Misteri benteng rotterdam..

(Sumber : Lor Sawah Griya Dahar & Ngopi)

BENTENG SOMBA OPU

(Sumber : detik.com)
Benteng Somba Opu
Alamat
Kec. Barombong

Kabupaten Gowa

Sulawesi Selatan

(https://goo.gl/maps/eUXrqSQMeyXRKt9U9)

 

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 9 am – 10 pm
Harga Tiket Masuk
Rp. 10.000 / orang

 

Benteng Somba Opu merupakan salah satu peninggalan Kerajaan Gowa saat melawan penjajahan Belanda. Benteng yang terletak di batas Kota Makassar dan Kabupaten Gowa ini merupakan bukti kejayaan Kerajaan Gowa sebagai kerajaan terbesar di Sulawesi Selatan.

(Sumber : jejaakpiknik.com)

Tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang paput dikunjungi terutama untuk kamu yang gemar jalan-jalan sambil belajar mengenai sejarah atau asal-usul tempat yang sedang dikunjungi. Disini kamu tidak hanya melihat benteng, namun juga rimah adat yang berasal dari seluruh Sulawesi Selatan. Keberadaan bangunan rumah-rumah adat inni merupakan symbol bahwa pada masa lampau ada sebuah kerajaan yang mampu mempersatukan seluruh Sulawesi Selatan.

(Sumber : raddien.com)

BUKIT TELETUBBIES MAROS

(Sumber : limakaki.com)
Bukit Teletubbies Maros
Alamat
Limpoccoe, Cenrana,

Kabupaten Maros,

Sulawesi Selatan 92754

(https://goo.gl/maps/dn8hn3m2xYvyiHJB8)

 

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : open 24 hours
Harga Tiket Masuk
–       Tidak ada tiket masuk –

 

Pemandangan alam yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Makassar menghadirkan Bukit Teletubbies Maros yang merupakan bukit kecil berwarna hijau. Suasana di sekitar bukit sangatlah sejuk sehingga wisatawan akan merasa nyaman..

(Sumber : donnyton-alp.blogspot.com)

Wisatawan yang berkunjung dipersilakan untuk menginap dengan mendirikan tenda kecil di area yang diizinkan. Jika Anda berminat, silakan datang ke Tempat Wisata di Desa Bengo. Akses untuk menuju lokasi tidaklah sulit. Wisatawan bisa datang menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

(Sumber : donnyton-alp.blogspot.com)

Nah, itu beberapa destinasi wisata Makassar yang bisa anda kunjungi. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata indonesia dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG