Hit Enter to search or Esc key to close
Destinasi wisata raja ampat

Destinasi Wisata Raja Ampat

Destinasi Wisata Raja Ampat

Destinasi wisata raja ampat ,

Destinasi Wisata Raja Ampat

By: Jannet Hillary

Raja Ampat adalah tempat wisata yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Keindahan alam dan surga yang ada di bawah laut tempat wisata ini selalu mengagumkan. Tempat wisata ini menjadi lokasi berlibur bagi traveler yang hobi diving dan snorkeling. Objek wisata lain yang juga terkenal di Raja Ampat adalah beberapa Desa Wisata, bukit, pulau dan keindahan laut bak surga.

Akses menuju lokasi Raja Ampat sulit dijangkau, selain itu untuk sampai ke lokasi ini juga sulit mendapatkan transportasi dan dapat mengeluarkan budget yang tidak kecil. Hal ini tidak menyurutkan para wisatawan untuk datang menikmati keindahan surga dunia di Raja Ampat. Berikut daftar tempat wisata yang paling direkomendasikan.

5 Destinasi Wisata Raja Ampat

KEPULAUAN WAYAG

(Sumber : visitsoutheastasia.travel)
Kepulauan Wayag
Alamat
Selpele, Waigeo Bar.,

Kabupaten Raja Ampat,

Papua Barat

(https://goo.gl/maps/6gqq17GsqvYLXaGeA)

 

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 24 jam
Harga Tiket Masuk
–       Tidak ada tiket masuk  –

Hanya bayar PIN masuk raja ampat Rp. 500.000 untuk WNI, sedangkan untuk WNA membayar Rp. 1.000.000.

 

Wayag yang berada di Raja Ampat ini memiliki pemandangan alam luar biasa. Jika pemandangan di Wayag ini diperhatikan dari atas bukit, maka akan menampilkan panorama alam yang indah. Air laut yang biru dan deretan bebatuan berwarna hijau yang dipenuhi pepohonan terlihat sangat indah.

(Sumber : nusantarawisata.wordpress.com)

Lokasi ini dijadikan tempat berfoto dan dikenal sedunia di Raja Ampat. Selain keindahan alamnya, di tempat ini juga terdapat banyak manta dan baby manta. Luas pulau ini yaitu sekitar 155.000 hektar.

Di sekitar pulau ini menyimpan banyak keanekaragaman fauna dan flora di laut maupun darat. Wayag juga termasuk salah satu ikonnya Raja Ampat. Jejeran batu karang berbalut warna hijau di tengah lautan biru yang menyajikan panorama luar biasa indah membuat Raja Ampat begitu mendunia.

(Sumber : shutterstock, Massimiliano Finzi)

PIAYNEMO

(Sumber : Indonesia-tourism.com)
Piaynemo
Alamat
Pattapang,

Tinggimoncong, Kabupaten Gowa,

Sulawesi Selatan 92171

(https://goo.gl/maps/8FgYibGq79iHx16r6)

 

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 8 am – 5 pm
Harga Tiket Masuk
–       Tidak ada tiket masuk –

Hanya bayar PIN masuk raja ampat Rp. 500.000 untuk WNI, sedangkan untuk WNA membayar Rp. 1.000.000.

 

Di tempat ini menyediakan tempat berfoto yang seru dan keren. Pemandangan laut biru dari ketinggian bukit. Selain itu, pengunjung dapat melihat deretan batu karang di tengah pantai yang menambah indah foto Anda di sini.

(Sumber : infonusantara.id)

Untuk sampai ke puncak keren Pianemo ini wisatawan perlu menaiki 320 anak tangga kayu. Dari ketinggian akan terlihat keindahan alam Raja Ampat. Puncak pianemo ini memberikan lokasi berfoto yang menakjubkan. Dimana saat cuaca cerah di tempat ini akan menampilkan gradasi warna laut dan batu karang yang indah. Bagi wisatawan yang datang hanya menikmati keindahan dan panorama alam surga di Timur Indonesia ini, Pianemo adalah tempat yang pas. Pianemo ini memiliki beberapa tumbukan bukit-bukit kecil di tengah laut.

(Sumber : bergasku.com)

MISOOL

(Sumber : Twitter.com @missinblue)
Misool
Alamat
Lilinta, Misool Bar.,

Kabupaten Raja Ampat,

Papua Bar.

(https://goo.gl/maps/qQBbxbHfjf6KEeEUA)

 

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 24 jam
Harga Tiket Masuk
–       Tidak ada tiket masuk –

Hanya bayar PIN masuk raja ampat Rp. 500.000 untuk WNI, sedangkan untuk WNA membayar Rp. 1.000.000.

 

Misool adalah kawasan wajib dikunjungi bila ke Raja Ampat. Menjelajahi tempat ini, wisatawan dapat menemukan pemandangan yang indah. Dimana pemandangan ini dijadikan sebagai tempat berfoto bersama teman-teman.

(Sumber : zubludiving.com)

Tempat istimewa di Raja Ampat ini adalah tempat terhits di kalangan pengunjung yang pernah datang. Selain itu di pulau Misool ini wisatawan juga bisa menyelam menikmati keindahan laut. Terdapat manta berenang di sekitar bebatuan.

Di laut Pulau Misool ini terdapat 75 % jenis ikan yang beragam, unik dan cantik. Jika Anda berenang lebih tengah kemungkinan akan dapat melihat gurita dan paus yang berenang..

(Sumber : zubludiving.com)

DESA ARBOREK

(Sumber : getlostsafely.com)
Desa Arborek
Alamat
Meos Mansar

Kabupaten Raja Ampat

Papua Bar.

(https://goo.gl/maps/ixwoMMJqJs9nLfPL7)

 

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 24 jam
Harga Tiket Masuk
–       Sukarela –

 

Jika kamu ingin bertemu dengan warga lokal, sekaligus menikmati panorama yang indah, Pulau Arborek adalah yang harus kamu kunjungi. Hampir semua warganya memiliki keramahan dan senyuman yang lebar, siap menyambut dengan tangan terbuka siapa pun yang datang ke kampung mereka.

(Sumber : Instagram @dudisugandi)

Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang mengesankan. Nah, setelah tiba di Arborek. Tidak ada salahnya untuk mencoba wisata andalannya yaitu Snorkeling dan Diving. Keindahan karang, coral, dan ikan-ikan kecilnya yang penuh warna menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Selanjutnya, kamu akan ditawarkan dengan pesona tur keliling desa. Melihat bagaimana situasi penduduk Desa Arborek.

(Sumber : hitput.com)

PASIR TIMBUL

(Sumber : @lutfi_ady)
Pasir Timbul
Alamat
Jl. Raja Ampat,

Klasuur, Kec. Sorong, Kota Sorong,

Papua Bar. 98411

(https://goo.gl/maps/9ZescHZmiDm2P3EY6)

 

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : pada jam-jam tertentu
Harga Tiket Masuk
–       Tidak ada tiket masuk –

 

Alam Raja Ampat yang sudah luar biasa masih ditambahi dengan keajaiban yang istimewa, pasir timbul. Lokasi ini akhirnya menjelma menjadi sebuah pulau pasir, yang lokasinya berada dekat dengan Pulau Mansuar.

(Sumber : visitraja4.com)

Hamparan pasir timbul ini bisa disinggahi oleh wisatawan. Destinasi ini memang sedang naik daun di kalangan wisatawan. Banyak juga guide yang tahu lokasi destinasi ini. Selain itu, banyak pula paket wisata yang mencantumkan pasir timbul Pulau Mansuar sebagai daftar destinasinya.

(Sumber : visitraja4.com)

Nah, itu beberapa destinasi wisata di Raja Ampat yang bisa anda kunjungi. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata indonesia dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG