Hit Enter to search or Esc key to close
Destinasii wisata ujung genteng

Destinasi Wisata Ujung Genteng yang Bisa Kamu Kunjungi Setelah Pandemi Berakhir

Destinasi Wisata Ujung Genteng yang Bisa Kamu Kunjungi Setelah Pandemi Berakhir

Destinasii wisata ujung genteng

Destinasi Wisata Ujung Genteng yang Bisa Kamu Kunjungi Setelah Pandemi Berakhir

By: Allis Restanura

5 Destinasi Wisata Ujung Genteng

Pantai Pengumbahan

Apabila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Ujung Genteng, Pantai Pengumbahan termasuk dalam pantai yang sepi. Pasirnya lembut, tak ada batu karang dan tak ada sampah yang menggangu mata. Salah satu yang menarik di pantai ini adalah kita dapat melihat induk-induk penyu bertelur secara langsung. Dengan jumlah telur yang tak tanggung-tanggung yaitu antara 80-200 butir telur.Di Pantai Pengumbahan memang adalah kawasan konservasi dan penangkaran penyu. Beberapa spesies penyu yang dapat kita temui adalah penyu hijau, penyu lekang, penyu sisik, penyu pipih, penyu tempayan, penyu belimbing. Tepi Pantai Pengumbahan masih banyak memiliki pepohonan rimbun membuatnya jadi tempat yang cocok untuk bertelur para penyu karena hawanya yang sejuk. Disarankan untuk datang sekitar bulan Agustus sampai dengan Maret ke sini kalau ingin melihat penyu-penyu bertelur.

Curug Cikaso

Curug dalam Bahasa Indonesia adalah air terjun. Belakangan ini, pamor Curug Cikaso semakin naik bahkan hampir setara dengan Pantai Ujung Genteng. Wajar saja, karena di lokasi ini, kita tidak hanya bisa menikmati satu air terjun, namun tiga air terjun sekaligus, yakni Curug Asepan, Curuh Aki dan Curug Meong. Masing-masing air terjun memiliki ketinggian yang sama, 80 meter, dengan lebar tebing mencapai 100 meter. Di bawah air terjun sudah ada kolam berwarna kebiruan yang boleh digunakan untuk berendam. Kalau mau berkunjung ke sini, sebaiknya kalian berangkat pagi saja agar bisa menikmati pemandangan dan hawa segar lebih lama. Tiket masuknya sangat terjangkau. Hanya dengan Rp 4.000 saja, kalian sudah bisa berfoto sampai puas.

Curug Cigangsa

Wisata Ujung Genteng selanjutnya, tidak jauh dari Curug Cikaso, ada satu curug lagi bernama Curug Cigangsa. Curug ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan memiliki tiga tingkatan. Menurut masyarakat sekitar, tiga tingkatan tersebut terbentuk karena tanah longsor yang terjadi di sana berpuluh-puluh tahun yang lalu. Nama Curug Cigangsa diambil dari seorang pria bernama Gangsa. Katanya, pria tersebutlah yang dulu mbabat alas di sana. Makanya air terjun tersebut diberi nama sesuai namanya. Selain air terjun, di sana kita juga bisa melihat batu masigit atau batu masjid. Untuk menuju curug ini, jalannya memang sulit. Pengunjung harus turun melewati lereng licin dan curam. Makanya, yang ke sana rata-rata memang masih muda dan kuat naik turun lereng. Tapi jangan khawatir, meskipun capek, namun semuanya terbayar lunas dengan pemandangan indah Curug Cigangsa.

Pantai Minajaya

Destinasii wisata ujung genteng

Wisata Ujung Genteng memang terkenal dengan pantai yang tidak kalah indah dengan pantai di Bali dan Lombok, yakni Pantai Minajaya. Karena masih jarang pengunjung, Pantai Minajaya ini masih bersih dan air lautnya pun juga masih belum terkontaminasi sampah. Saat air laut surut, kita bisa melihat wanita-wanita paruh baya warga sekitar sana mencari rumput laut. Sementara para prianya mencari udang lobster. Sungguh pemandangan yang membuat hati kita terasa hangat dan layak diabadikan di kamera kita.

Pantai Amanda Ratu

Sebelum membahas lebih jauh tentang pantai ini, dibanding dengan pantai-pantai lain, Pantai Amanda Ratu memang bisa dibilang paling indah. Bahkan ada yang menyebutkan kalau pantai ini adalah Tanah Lot-nya Jawa. Di sana juga ada resort Amanda Ratu yang banyak dikunjungi wisatawan. Namun sayangnya, harganya tidak masuk ke kantong kaum proletar. Makanya kalau ke sini sebaiknya pagi atau siang hari agar tidak kemalaman dan harus menginap. Tapi bagi yang ingin menginap, Pantai Amanda Ratu dijamin bakal memberikan ketenangan dan kenyamanan yang tidak bakal didapat di perkotaan.

Nah, itu beberapa destinasi wisata ujung genteng yang bisa anda kunjungi setelah pandemi. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata indonesia dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG