Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Ekowisata di Bali

Ekowisata di Bali

Blog thumbnail ,

Ekowisata di Bali

Batumalangtransco.com – Ekowisata merupakan bentuk pariwisata yang mengedepankan konservasi alam, pemberdayaan sosial, budaya, ekonomi serta pendidikan masyarakat lokal. Ekowisata sendiri pada masa depan digadang gadang akan menjadi primadona pariwisata. Pulau Bali sendiri memiliki beberapa destinasi ekowisata di Bali yang cocok untuk wisatawan yang peduli terhadap alam dan budaya.

Ekowisata Bali Yang Menjadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Wisatawan Yang Peduli Terhadap Alam Dan Budaya

Desa Penglipuran

Merupakan salah satu destinasi ekowisata yang tetap mempertahankan tata letak dan juga arsitektur khas Bali. Saat anda masuk ke dalam kawasan ini, anda akan melihat gapura yang megah serta deretan  rumah tradisional penduduk yang sama persis. Anda juga akan diajak berkeliling oleh warga untuk belajar mengenai budaya yang ada disini.

Sumber: travelkompas.com

Kampung Kepiting Mangrove Wanasari

Didirikan pada tahun 2013 oleh kelompok nelayan Wanasari sebagai bentuk keprihatinan nelayan yang menjadikan kepiting tangkapan utama akan pendapatan yang tidak menentu. Sebagai siasat mereka menjadikan desa mereka sebagai sebuah kawasan wisata terpadu yang menarik kunjungan wisatawan. Disini wisatawan dapat berkontribusi langsung dalam upaya pelestarian lingkungan dengan menanam mangrove.

Sumber: balitoursclub.net

Ladang Rumput Laut Pantai Lebaoh

Nusa Lembongan selain terkenal akan keindahan pantai dan alam bawah lautnya, juga merupakan pusat pertanian rumput laut dan juga pemasok kebutuhan rumput laut di wilayah Bali dan sekitarnya. Saat musim panen tiba, anda dapat ikut memanen rumput laut lalu menjemurnya ditepi pantai ditemani oleh petani rumput laut.

ekowisata di bali
Sumber: cool4myeyes.com

Bali Pulina

Ekowisata kali ini mengusung konsep agrowisata. Daya tarik unggulan disini yaitu dapat melihat proses pengolahan kopi yang diambil dari kebun sendiri. Anda akan diajarkan bagaimana cara memanen kopi hingga cara mengolahnya, anda juga dapat menikmati secangkir kopi yang sudah diproses tadi. Selain tanaman kopi, di agrowisata ini juga menamam berbagai tanaman palawija seperti kayu putih, cengkeh dan juga vanilla.

ekowisata di bali
Sumber: punapibali.com

Ekowisata menjadi alternatif bagi anda yang ingin liburan tetapi juga ingin belajar dan peduli tentang lingkungan, alam, budaya dan juga kultur masyarakat. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi ekowisata mana di Bali? Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Bali dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG