Hit Enter to search or Esc key to close
Jajanan Khas Bandung

Jajanan Khas Bandung

Jajanan Khas Bandung

Jajanan Khas Bandung , ,

Jajanan Khas Bandung

By: Stedi Zilas Alwaysa

Tidak hanya terkenal dengan wisata alam dan budayanya, Bandung juga terkenal akan kekayaan kulinernya yang beragam, mulai dari jajanan kaki lima, cafe maupun restoran. Tak heran jika Kota Bandung terkenal sebagai destinasi wisata kuliner yang populer dikalangan wisatawan maupun warga lokal. Sebagai referensi anda, berikut jajanan Bandung yang dapat anda kunjungi:

5 Jajanan Khas Bandung yang Diburu Wisatawan

Ronde Alkateri

Salah satu kuliner malam yang legendaris Bandung. Terletak di Jl. Alkateri, tak jauh dari alun-alun bandung dan sudah berdiri sejak tahun 1984. Kuliner ini sangat cocok disantap pada malam hari untuk menghangatkan badan dari dinginnya suhu udara Bandung. Kuliner ini berisi bola-bola ronde isi kacang, dipadukan dengan kuah gula merah dengan rasa manis dan disajikan hangat.

Sumber: tripadvisor.co.id

Nasi Kalong

Seperti namanya, kuliner satu ini hanya buka pada malam hari. Nasi kalong merupakan makanan yang terbuat dari beras merah yang dimasak dengan bumbu rempah dan juga campuran kluwek sehingga menghasilkan rasa yang gurih tentunya. Harga yang ditawarkan pun cukup ramah dikantong, mulai dari Rp.15.000 saja. Lokasinya berada di Jl. RE Martadinata, Cihapit  Bandung Wetan, Kota Bandung.

Sumber: jabar.tribunnews.com

Kobe Teppanyaki

Kuliner malam selanjutnya yaitu Kobe Teppanyaki yang berlokasi di Jl. Cibadak tidak jauh dari alun alun Bandung. Ditempat ini menyajikan menu khas Jepang dan juga China. Menu yang menjadi favorit yaitu steam-boat dengan isian berlimpah mulai dari bakso, telur, tahu, sayuran dan masih banyak lagi.

Sumber: tripadvisor.co.id

Mi Kocok Mang Dadeng

Sudah berdiri sejak tahun 1970 dengan menjual mi kocok menggunakan gerobak, tetapi saat ini sudah memiliki kedai sendiri. Terletak di Jl. KH Ahmad Dahlan No.67, Bandung buka setiap hari pukul 09.00 – 22.00 WIB. Tempatnya memang tidak terlalu besar, tetapi cukup nyaman untuk menyantap kuliner ini. Mi kocok yang disajikan disini terbilang unik karena ditambah dengan sumsum gurih dan juga potongan kikil yang kenyal dan tebal.

Sumber: tribunnews.com

Bakso Cuanki Serayu

Kuliner bandung selanjutnya yang patut dicoba adalah Bakso Cuanki Serayu yang berada di Jl. Serayu No.2, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung. Disini anda dapat memilih menu sendiri seperti siomay, bakso, tahu, pangsit dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup murah, untuk satu porsinya tidak lebih dari Rp.30.000.

Sumber: pergikuliner.com

Nah, itu beberapa jajanan khas Bandung yang bisa anda coba waktu berwisata kuliner disana. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata indonesia dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG