Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Jajanan Tradisional Berevolusi Menjadi Jajanan Kekinian

Jajanan Tradisional Berevolusi Menjadi Jajanan Kekinian

Blog thumbnail ,

Jajanan Tradisional Berevolusi Menjadi Jajanan Kekinian

By: Allis Restanura

Es Teler Cake

Mungkin diantara kalian ada yang suka banget sama es teler, ya minumana pelepas dahaga ini memang enakk banget diminum saat cuaca panas. Campuran rasa manis plus daging kelapa, potongan nangka, dan tapenya memang khas banget. Nah sekarang kamu bisa mencoba kue rasa es teler . hayo penasaran ngga nih ingin menoba es teler cake nya.

Ice Cream Martabak

Es krim rasa vanila, cokelat, dan starwberry mah udah biasa banget. Kalau es krim rasa martabak baru beda dan harus dicoba. Menu es krim rasa martabak ini bisa kamu temukan di Latteria, Pantai Indah Kapuk. Walaupun menu ini enggak selalu ada kamu tetap bisa mencicipi rasa es krim atau gelato khas Indonesia di sini ya misalnya saja gelato rasa nangka atau sorbet rasa kedondong.

Surabi

Surabi dulunya merupakan makanan tradisional khas Bandung yang disajikan dengan kuah santan hangat. Bahan dasarnya adalah adonan tepung dan ketan. Namun tentu dengan komposisi sederhana tersebut, surabi sempat tak mendapat tempat di hati anak muda Indonesia. Tapi semua itu berubah semenjak kemunculan surabi modifikasi. Ya, surabi muncul dengan perubahan tampilan yang lebih segar dan menggugah selera. Ukurannya menjadi lebih kecil dan pengunjung bebas memilh berbagai macam topping modern yang tersedia, seperti keju, sosis, susu, meses, dan bahkan telur. Memakannya pun kini berbeda, karena kini disediakan garpu dan pisau, layaknya menikmati steak. Surabi dulunya merupakan makanan tradisional khas Bandung yang disajikan dengan kuah santan hangat. Bahan dasarnya adalah adonan tepung dan ketan. Namun tentu dengan komposisi sederhana tersebut, surabi sempat tak mendapat tempat di hati anak muda Indonesia. Oleh karena itu surabi diubah menjadi lebih menarik.

Pisang Goreng

Makanan tradisional yang bercita rasa manis dengan tekstur crunchy ini memang sudah dikenal sejak lama. Jika dulu makanan tradisional ini hanya gitu-gitu aja, sekarang banyak orang-orang yang memodifikasi makanan ini menjadi lebih menarik seperti dijadikan nugget dan ditambah dengan berbagai macam toping dan rasa. Seperti toping coklat, keju,oreo, nutela, dengan rasa green tea, coklat.

Kue Rangin

Kue Rangin adalah salah satu jajanan yang sudah ada dari jaman kakek nenek kamu masih muda. Yup kue rangin sudah ada dan sempat popuer saat dua atau 3 dekade silam. Namun seiring berjalannya waktu, kue rangin ini semakin ditinggali dan dipandang sebelah mata. Penjual kue ranginpun sudah mulai jarang terlihat, walaupun ada, pastinya tak banyak yang membeli. Namun beberapa tahun terakhir ini kue rangin kembali ramai diminati oleh masyarakat lantaran tampilannya yang lebih menarik dan modern, tentunya dengan berbagai topih yang membuat kue rangin semakin menggugah selera.

Nah, itu beberapa makanan tradisional yang bisa anda cicipi saat berwisata kuliner. Jika anda tertarik berwisata kuliner, anda bisa mengikuti paket wisata indonesia dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG