Hit Enter to search or Esc key to close
kebun raya purwodadi

Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi

kebun raya purwodadi ,

Kebun Raya Purwodadi

Wisata Kebun Raya Purwodadi Pasuruan , adalah salah satu tempat wisata yang berada di kecamatan purwodadi . kabupaten pasuruan . provinsi jawa timur . negara indonesia . Wisata Kebun Raya Purwodadi Pasuruan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Kebun raya ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.
Sangat di sayangkan jika anda berada di kota pasuruan tidak mengunjungi wisata kebun raya yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Kebun Raya Purwodadi Pasuruan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Wisata Kebun Raya Purwodadi Pasuruan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Kebun Raya Purwodadi Pasuruan di kota pasuruan.
Wisata Kebun Raya Purwodadi Pasuruan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah purwodadi juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota pasuruan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Kebun Raya Purwodadi Pasuruan ini.
Kebun Raya Purwodadi didirikan oleh Dr. Lourens Gerhard Marinus Baas Becking atas prakarsa Dr. Dirk Fok van Slooten pada tanggal 30 Januari 1941 sebagai pemekaran dari Stasiun Percobaan ‘s Lands Plantentuin Buitenzorg atau Kebun Raya Bogor. Kebun ini merupakan salah satu dari tiga cabang Kebun Raya Indonesia (Kebun Raya Bogor) yang masing-masing memiliki tugas dan fungsi spesifik. Kedua cabang lainnya adalah Kebun Raya Cibodas dan Kebun Raya Eka Karya Bali.
Mula-mula kebun ini dipergunakan untuk kegiatan penelitian tanaman perkebunan. Kemudian pada tahun 1954 mulai diterapkan dasar-dasar perkebunrayaan yaitu dengan dimulainya pembuatan petak-petak tanaman koleksi. Sejak tahun 1980 sebagian tanaman ditata kembali menurut kelompok suku yang menganut klasifikasi sistem Engler dan Pranti. Dalam perkembangannya diharapkan Cabang Balai Kebun Raya Purwodadi akan menjadi pusat konservasi dan penelitihan tumbuhan iklim kering di daerah tropis.
Kebun Raya Purwodadi luasnya 85 hektare dan memiliki koleksi 10.000 jenis tumbuhan dan pohon, wuiih mantab banget ya. Pantesan jika dilihat dari luar Kebun Raya Purwodadi tampak seperti hutan belantara yang dipenuhi dengan pepohonan yang rindang dan tinggi menjulang. Namun setelah anda memasuki kebun raya ini, ternyata di balik hutan belantara itu ada pemandangan yang membuat takjub.
Di antara pepohonan itu ada fasilitas rekreasi yang lengkap, ada danau kecil dimana pengunjung bisa naik perahu, kolam renang untuk anak-anak dan dewasa serta beberapa wahana permainan seperti ayunan dan lain-lain.

TIPS BERWISATA

  1. Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Kebun Raya Purwodadi Pasuruan ,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda. 2. Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik).
  2. Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

FASILITAS

  1. Area Parkir kendaraan
  2. Mushola
  3. Kamar mandi / MCK
  4. Rumah makan
  5. Kolam renang
Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG