Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari

Blog thumbnail

Kebun Teh Wonosari

Tak hanya terkenal dengan agrowisata apel saja, bahkan Malang juga cukup populer dengan dengan agrowisata Kebun Teh Wonosari. Wisata Kebun Teh Wonosari berada diantara perbatasan Surabaya dan Malang, lebih tepatnya di desa Toyomarto kecamatan Singosari, Malang. Suguhan keindahan alam disertai dengan kesejukan udaranya karena jauh dari polusi kendaraan akan dolanes rasakan saat memasuki kawasan kebun Teh ini. Kebun Teh Wonosari sangatlah cocok untk dijadikan sebagai tempat untuk bersantai sekaligus melepas lelah sehingga tak sedikit wisatawan baik lokal maupun asing yang datang ke tempat ini untuk menyegarkan pikiran.
Disana anda juga bisa melihat secara langsung sebuah proses untuk mengolah daun Teh, hasil daun olahan daun Teh tadi kemudian didistibusikan hingga ke daerah luar Jawa hingga juga diekspor ke luar negri. Banyak juga lembaga-lembaga, perusahaan maupun sekolah yang melakukan kunjungan ke kebun Teh ini baik dalam ragka kegiatan wisata maupun kegiatan lain seperti camping atau outbond.
Fasilitasnya pun sudah cukup memadai dengan adanya penginapan, area olahraga hingga area belanja tanaman hidup seperti beragam bunga dan belanja oleh-oleh. Ruang tamu dan ruang pertemuan pun menambah lengkapnya wisata yang serba guna dan memudahkan pengunjungnya. Jadi Dolaners bisa lebih lama menikmati kebun Teh yang berada di Wonosari Malang ini dan tak perlu khawatir tentang akomodasinya.
Anda sebaiknya membuktikan sendiri panorama alam Wonosari dalam nuansa kesegaran kebun Teh yang rimbun dan hijau. Cocok pula memanfaatkan moment wisata tersebut bersama keluarga tercinta atau sahabat-sahabat anda dalah kehangatan dan kebersamaan yang tentu sangat indah untuk anda nikmati di kebun Teh daerah Wonosari, Malang Jawa Timur.
Menariknya kebun Teh dengan suasana asri akan menambah segarnya suasana hati dan fikiran Dolaners ketika menikmati seluruh bagian dari Kebun Teh Wonosari. Bagi anda yang ingin berlibur ke Wisata Kebun Teh Wonosari tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area bermain ini sudah tersedia bannyak warung yang menyediakan beragam pilihan kuliner, dari mulai yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.
Sedangkan untuk anda yang ingin membawa buah tangan saat kembali dari berlibur, di Wisata Kebun Teh Wonosari ini juga tersedia beragam kios yang menjajakan beragam pilihan oleh-oleh. Mulai dari beragam jenis souvenir, makanan ringan, hingga teh asli perkebunan yang masih segar dijajakan disini.
Jika kuliner di dalama kawasan Wisata Kebun Teh Wonosari belum memuaskan hasrat, Dolaners masih bisa menemukan kuliner lain yang bertebaran di sekitar kawasan rekreasi ini. Salah satu kuliner yang namanya sudah terkenal adalah Repoeblik Telo atau yang biasa disebut dengan Bakpao Telo. Tempat kuliner yang satu ini tidak hanya menjual bakpao saja, namun juga beragam kuliner olahan yang terbuat dari bahan dasar ubi (telo). Mulai dari mie, ice cream, bakpia, bakpao dan masih banyak lagi. Dijamin anda tidak akan kecewa dengan cita rasa maupun suasana yang dihadirkan di rumah makan ini.

TIPS BERWISATA

1. Bagi yang masih bingung mencari alamatnya anda bisa menggunakan googlemap.
2. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.
3. Kendaraan Umum: Anda bisa menggunakan angkutan umum dari kota Malang ke arah Surabaya yang akan melewati terminal Lawang > setelah turun di terminal Lawang, naiklah angkutan yang khusus menuju Wonosari. Walaupun medannya menanjak dan berkelok-kelok, namun jalanya sudah cukup bagus. Jika datang bersama dengan rombongan, Anda bisa carter kendaraan yang ada di terminal tersebut.
4. Jangan buang sampah sembarangan

FASILITAS

1. Lapanagn sepakbola, tenis, volley serta jogging.
2. Toilet
3. Area parkir
4. Tempat makan
5. Melihat langsunh proses pembuatan teh
6. Tempat belanja oleh-oleh
7. Penginapan
Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG