Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Museum di Yogyakarta yang Unik dan Bersejarah

Museum di Yogyakarta yang Unik dan Bersejarah

Blog thumbnail ,

Museum di Yogyakarta yang Unik dan Bersejarah

By: Sifra Millenia

Selain banyak memiliki destinasi wisata yang dapat dijelajahi kota Jogja juga memiliki deretan museum yang sangat unik dan bersejarah. Selain menambah pengetahuan mengenai sejarah dan budaya berkunjung ke museum dapat memberikan pengalaman tersendiri loh. Karena berikut ini ada berbagai macam museum di Yogyakarta dengan keanekaragaman dan keunikannya:

Deretan Museum Unik Dan Bersejarah Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi.

Museum Ullen Sentalu

Letaknya berada di daerah Kaliurang, kabupaten Sleman. Letak museum ini berada di bawah lereng Gunung Merapi. Jadi jika berkunjung kesini selain dapat belajar sejarah didalamnya, kamu juga dapat menikmati pemandangan dari area luar museum. Pada museum ini menyimpan berbagai peninggalan bersejarah dari Kesultanan Mataram. Disini juga kamu dapat belajar caranya membatik dan belajar arti dan makna dari corak batik yang ada.

Museum Gunung Merapi

Lokasi museum ini tentu saja berada Jl. Kaliurang kilometer 22, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Gunung Merapi dengan jelas dari dekat.  Selain melihat benda-benda sisa letusan dan foto-foto Gunung Merapi dari tahun ke tahun banyak juga alat peraga mulai dari display letusan dan erupsi Merapi.

De Mata Trick Eye Museum

Tempatnya berada di XT Square Jogja. Banyak sekali spot foto di museum ini yang menyuguhkan berbagai tema seperti bertema alam, olahraga, hewan dll. Untuk masuk mengunjungi museum ini dikenakan tarif 30 ribu per orang. Sangat worth to try karena sangat mengasyikan dan unik di dalam museum ini.

Museum History of Java

Satu-satunya museum di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang menggunakan teknologi Augmented Reality. Dengan teknologi AR, belajar budaya Jawa menjadi lebih menarik. Visi dari museum ini adalah menceritakan secara lengkap sejarah pulau Jawa. Buka pada pukul 10.00-19.00 WIB setiap harinya. Lokasi nya berada di Jalan Parangtritis Km. 5,5 Tarudan, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta

Nah, itu beberapa museum di Yogyakarta unik dan bersejarah yang bisa anda kunjungi. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata yogyakarta dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG