Hit Enter to search or Esc key to close
Museum unik dan keren di indonesia

Museum Unik dan Keren di Indonesia

Museum Unik dan Keren di Indonesia

Museum unik dan keren di indonesia , ,

Museum Unik dan Keren di Indonesia

By: Tegar Aryha Pratama

Hai sobat travelers! Sebentar lagi PPKM akan berakhir, selama PPKM tempat wisata banyak yang ditutup jadi travelers pasti sudah tidak sabar untuk berwisata, tapi apakah travelers sudah menyiapkan list tempat yang ingin dikunjugi? Tenang kami punya rekomendasi tempat wisata yang menarik buat ditambahin ke bucket list kalian. Tentunya travelers sudah pernah ke museum kan, mungkin bagi sebagian orang berkunjung ke museum merupakan wisata yang membosankan. Tetapi berbeda jika berkunjung ke museum-museum yang akan kami rekomendasikan. Berikut museum-museum unik dan keren di Indonesia.

Museum MACAN

MACAN merupakan singkatan dari Modern And Contemporary Art in Nusantara. Ini merupakan museum seni modern dan kontemporer, koleksi yang ditampilkan di museum ini bukan hanya dari Indonesia, tetapi ada juga dari Eropa, Afrika, Amerika Utara, China, dan negara Asia lainnya. Tujuan dari museum ini adalah edukasi, agar setiap pengunjung bisa mengapresiasi karya-karya seni yang ada di dalam museum ini dan di luar. Museum ini beralamat di Jl. Panjang No. 5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Museum ini buka dari hari Selasa hingga Minggu, harga tiket Rp 50.000 (dewasa). Waktu berkunjung mulai dari jam 10.00 – 16.00.

Sumber foto: museummacan.org
Sumber foto: dolanyok.com

Museum Nyamuk

Sesuai namanya museum ini merupakan museum ilmiah yang mengedukasi wisatawan tentang nyamuk, di museum ini berisikan fasilitas penelitian dan juga menampilkan banyak jenis nyamuk. Museum ini beralamatkan di Jl. Raya Pangandaran Km.3, Babakan, Ciamis, Pangandaran, Jawa Barat. Tiket masuk untuk pelajar Rp. 7.500 dan mahasiswa Rp.15.000. Jam kunjungan 7.30-16.00.

Sumber foto: travel.tempo.co

Museum Angkut

Terletak di kota Batu, Jawa Timur. Museum ini menampilkan berbagai macam jenis transportasi, mulai dari darat, udara, serta laut dari berbagai zaman. Di museum ini biasa dilakukan pertunjukan seperti musical darama. Harga tiket masuk untuk orang dewasa Rp. 100.000. jam kunjung saat ini dari jam 11.00 – 19.00.

Sumber foto: intisari.grid.id

Museum Ullen Sentalu

Nama dari museum ini merupakan akronim dari falsafah berbahasa Jawa “Ulating Blencong Sejatining Tataraning Lumaku” yang bermakna “terang adalah penuntun jalan kehidupan”. Museum ini beralamatkan di Jl. Boyong No Km.25, Kaliurang, Hargobinangun, kec. Pakem, Sleman, DIY. Waktu kunjungan museum ini hari Selasa – Minggu dari jam 8.30 – 16.00. harga tiket sesuai tur yang akan dipilih, ada 2 jenis tur yaitu tur Adiluhung Mataram (Rp. 50.000/orang) dan tur Vorstenlanden (Rp.100.000/orang).

Sumber foto: casaindonesia.com

Nah, itu beberapa museum unik dan keren di Indonesia yang bisa anda kunjungi untuk menambah ilmu baru. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata indonesia dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG