Hit Enter to search or Esc key to close
oleh-oleh-khas-yogyakarta

Oleh oleh Khas Yogyakarta Kekinian

Oleh oleh Khas Yogyakarta Kekinian

oleh-oleh-khas-yogyakarta

Oleh oleh Khas Yogyakarta Kekinian

By: Stedi Zilas Alwaysa

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Yogyakarta tanpa membawa pulang oleh-oleh untuk keluarga, teman maupun sanak saudara. Saat ini sudah banyak sekali oleh-oleh kekinian di Yogyakartakarta yang bisa dijadikan buah tangan dengan packaging menarik dan juga rasa yang enak. batumalangtransco.com akan merekomendasikan beberapa oleh oleh tersebut

Gudeg Kaleng

Siapa yang tak kenal dengan gudeg, makanan tradisional khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda dan dulunya merupakan hidangan kalangan Keraton kini bisa disantap oleh siapapun. Tetapi karena gudeg ini tidak bisa bertahan lama, muncul inovasi gudeg kaleng agar bisa bertahan lama dan dapat dijadikan oleh-oleh.

Bakpia Kukus

Berbeda dari bakpia biasa yang cara pembuatannya dipanggang dan berisi kacang hijau, bakpia kukus ini dibuat dengan cara dikukus sehingga menghasilka tekstur lembut ketika digigit. Varian rasanya pun beragam, mulai dari rasa coklat, stroberi, pandan hingga keju.

Coklat Monggo

Merupakan produk coklat premium yang dibuat dari bahan-bahan lokal. Di Pabrik Coklat Monggo anda bisa melihat proses pembuatan coklat dan juga membeli oleh-oleh disini. Pabriknya terletak di Kotagede, Yogyakarta. Kemasan coklatnya pun dikemas kekinian dan terbuat dari kertas ramah lingkungan. Beragam varian coklat disini seperti: dark chocolate, white chocolate, milk chocolate, orange hingga ginger.

Yogyakarta Scrummy

Selanjutnya adalah oleh-oleh kekinian yang merupakan produk makanan dari artis Dude Herlino. Makanan ini banyak menjadi incaran oleh-oleh yang digemari banyak kalangaan karena packagingnya yang menarik. Kue ini adalah kue brownies dengan puff pastry dibagian atasnya dan memiliki rasa coklat, taro, keju,stroberi dan masih banyak lagi.

Mamahke Yogyakarta

Tak jauh beda dengan Yogyakarta Scrummy, produk makanan yang juga dari artis Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo ini memiliki bentuk dan juga komposisi bahan yang hampir sama. Hanya saja varian rasa yang ditawarkan lebih kekinian seperti tiramissu, red velvet, green tea dan masih banyak lagi.

Itu tadi rekomendasi oleh-oleh khas Yogyakarta kekinian yang tentunya enak, murah dan cocok dijadikan sebagai buah tangan. Bagaimana sobat traveller, tertarik bukan? Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata yogyakarta dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG