Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Oleh Oleh Legendaris Khas Semarang

Oleh Oleh Legendaris Khas Semarang

Blog thumbnail ,

Oleh Oleh Legendaris Khas Semarang

By: Sifra Millenis

Jalan-jalan ke Kota Semarang, kiranya belum lengkap jika belum menikmati kulinernya. Salah satu makanan khas Semarang adalah lumpia. Lumpia merupakan makanan yang yang berasal dari Tiongkok. Pada kisaran tahun 1870, pasangan Tjoa Thay Yoe dan Mbak Wasih, memasukan cita rasa manis orang Semarang ke dalam resep lumpianya. Merekalah orang pertama yang memadukan kuliner Tiongkok dengan cita rasa Indonesia menjadi Lumpia Semarang. berikut ini ada beberapa rekomendasi lumpia jika berkunjung ke Semarang.

Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok ini masih memegang bahan baku dan resep leluhurnya. Racikan rebung yang tidak berbau serta campuran telur dan udang yang tidak amis jadi alasan banyak penggemar. Terletak pada Gang Lombok no. 11, Purwodinatan untuk mencicipi enaknya lumpia legendaris ini.

Lumpia Mbak Lien

Lumpia Mbak Lien memiliki ciri khas berupa racikan daging ayam kampung dicampur dengan udang pada isiannya. Harga seporsi Loenpia Mbak Lien sekitar Rp 16.000. bisa ditemukan pada alamat Gang Grajen, Jl. Pemuda No.1.

Lumpia Cik Me Me

Tidak hanya isian daging ayam dan udang, di sini pengunjung bisa menikmati lumpia dengan isian daging kakap, kepiting, jamur, dan lain-lain. lumpia Cik Me Me juga memiliki konsep inovasi dan konsep modern pada lumpia Semarang tanpa mengubah bahan baku utama.

Nah, itu beberapa oleh oleh legendaris khas semarang yang bisa anda bawa pulang untuk kerabat dekat. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata indonesia dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG