Hit Enter to search or Esc key to close
pantai jelangkung

Pantai Jelangkung

Pantai Jelangkung

pantai jelangkung , ,

Pantai Jelangkung

Pantai Jelangkung adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indoesia. Wisata Pantai ini adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Pantai Jelangkung  memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.
Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Malang tidak mengunjungi wisata Pantai ini yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Pantai Jelangkung Malang sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan wisata Pantai Jelangkung Malang ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Pantai Jelangkung di kota Malang,
Wisata Pantai Jelangkung Malang merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Pantai Jelangkung Malang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Malang juga terkenal akan Wisata Pantai Jelangkung Malang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai ini terletak persis di pinggir jalan lintas selatan Malang.
Nama pantai ini memang unik dan membuat siapapun yang baru pertama mendengarnya merasa penasaran. Namun tak seseram namanya, rona keindahan pantai ini justru terlihat begitu jelas dari jalan raya yang sudah mulus beraspal. Pantai Jelangkung cukup tinggi, tetapi begitu sampai di bibir pantai ombak langsung berubah pelan. Hal ini karena adanya karang yang berada sekitar 10 meter sebelum bibir pantai.
Tinggi karang itu hanya sekitar 50 cm, namun memanjang sepanjang pantai sekitar 300 meter, sehingga dari jauh tampak seperti seseorang yang sedang rebahan. Setiap kali ombak datang, air akan terhenti di batu karang ini. Sementara semburan air akan melingkar pelan di tubuh karang seperti air yang sedang membelai.
Nama Panti ini dulu adalah Jolangkung yang dalam bahasa Jawa berarti ‘ojo liwat’. Adapun dalam bahasa Indonesia, ‘ojo liwat’ berarti ‘jangan lewat’. Dahulu di pantai ini ombaknya terkenal sangat besar hingga meluber ke jalan raya. Siapapun yang lewat di jalan raya tersebut terutama saat ada ombak besar, kemungkinan tergulung ombak. Oleh sebab itu, ketika ada ombak besar kita tidak diperbolehkan lewat, harus menunggu sebentar agar ombak reda. Berdasarkan hal itulah maka pantai ini pun disebut dengan Jolangkung (jangan melewatinya). Kemudian masyarakat sekitar menyebutnya dengan Pantai Jelangkung.

TIPS BERWISATA

  1. Bagi wisatawan asal kota Malang sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi wisata Wisata Pantai Jelangkung Malang. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Malang saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar. Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Pantai Jelangkung Malang dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke wisata Pantai Jelangkung Malang di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.
  2. Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di Desa Gajahrejo. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju JLS (jalur lintas selatan) hingga sampai di lokasi Wisata Pantai Jelangkung tersebut.
  3. Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata Pantai Jelangkung Malang, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum, baju ganti, peralatan mandi dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kacamata, sunblock, topi dan kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.
  4. Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

FASILITAS

  1. Area Parkir kendaraan
  2. Tempat Istirahat
  3. Kamar mandi / MCK
  4. Rumah Makan.
Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG