Hit Enter to search or Esc key to close
pantai kondang merak

Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak

pantai kondang merak , ,

Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak merupakan salah satu pantai dari sekian pantai di Malang Selatan yang bisa dikunjungi sebagai objek wisata. Kepopuleran pantai ini sudah terkenal sejak zaman dahulu. Namun, seiring perkembangan wisata, pantai ini kian digemari oleh banyak warga Malang dan luar Malang.
Sudah ada banyak wisatawan yang menikmati suasana khas pantai ini. Bahkan beberapa pecinta alam juga sering berkemah di sana. Jika kamu berniat untuk berwisata ke Malang, mampirlah ke pantai ini. Beberapa penjelasan berikut mungkin akan membantu kamu.
Area pantai sangat luas dan rimbun karena dikelilingi oleh banyak pohon besar dan hijau. Dari loket, akan terlihat rumah-rumah warga sekitar yang kebanyakan adalah nelayan pantai selatan. Ada juga banyak rumah warga yang dijadikan toilet umum.
Pantai Kondang Merak memiliki pasir yang berwarna putih sedikit kecokelatan. Garis pantainya juga cukup panjang, yaitu mencapai 800 meter. Hal ini lah yang menyebabkan pantai ini terlihat luas dan lebih sepi, walau wisatawan mungkin sedang ramai.
Dari pantai ini, akan bisa dilihat pantai-pantai Malang Selatan lain yang berada di seberangnya, seperti Pantai Goa Cina, Bajul Mati, dan pantai lainnya. Pantai ini juga memiliki terumbu karang yang mempesona. Ada beberapa pulau karang yang berada di dekat bibir pantai.
Walau pantai ini bukan pantai yang pas untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau matahari terbenam, namun jika berkunjung pada bulan yang tepat, wisatawan bisa mendapatkan pemandangan matahari terbit atau terbenam di samping pantai. Dan tentu saja pemandangan tersebut sangat menarik untuk diabadikan.
Keanekaragaman hayati di pantai ini bisa dilihat dari banyaknya kerang yang mewarnai alam bawah lautnya. Di pinggir pantai bahkan wisatwan sering menemukan binatang laut yang terdampar, seperti landak laut, gurita, lobster, mentimun laut, dan masih banyak lagi. Hal itu menandakan bahwa pantai ini masih sangat alami dan kaya akan kehidupan bawah laut.
Tidak seperti pantai Malang Selatan lainnya yang memiliki ombak sangat besar, pantai ini memiliki gelombang yang cukup tenang. Hal ini terjadi karena ombak akan terpecah terlebih dahulu di sebuah pulau karang kecil yang ada di dekat bibir pantai. Sehingga wisatawan bisa bebas bermain air. Namun sebaiknya tetap berhati-hati, karena wisatawan tidak tahu kapan ombak yang besar akan datang.
Pantai ini juga menjadi tempat bersandarnya perahu-perahu nelayan. Tentu saja ada beragam jenis ikan tangkapan nelayan yang bisa dilihat, seperti ikan tuna, ikan layang, ikan kakap, dan lain-lain. Beberapa warung makanan di sana juga menjual makanan khas pesisir seprti ikan bakar dan lainnya.

TIPS BERWISATA

  1. Dari Malang Kota, berkendara lah ke arah Kabupaten Kepanjen. Dari Kepanjen, carilah arah menuju Pagak. Lalu lanjutkan perjalanan hingga menemukan Kecamatan Bantur. Dari kecamatan tersebut, cari pantainya. Jika berkenan, tanya saja pada warga sekitar Bantur tersebut.
  2. Jangan lupa bawa obat-obatan anti septik, dan tabir surya
  3. Jangan buang sampah sembarangan
  4. Bawa pakaian ganti

FASILITAS

  1. Penginapan
  2. Toilet
  3. Area parkir
  4. Area camping
  5. Tempat makan
Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG