Hit Enter to search or Esc key to close
pantai lenggoksono

Pantai Lenggoksono

Pantai Lenggoksono

pantai lenggoksono ,

Pantai Lenggoksono

Pantai yang memiliki pasir putih luas yang terletak di daerah tepian samudra Indonesia. Objek wisata pantai lenggoksono ini merupakan salah satu pantai yang ada di Malang bagian Selatan tepatnya di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang.
Lokasi dan keindahan pantai yang satu ini memang cukup terkenal di kalangan masyarakat Malang karena berdekatan dengan pantai-pantai lain yang sering dikunjungi sebagai tempat wisata. Melepaskan penat disini adalah salah satu cara warga Dusun Lenggoksono, yang mana mereka merupakan nelayan yang pekerjaannya mencari ikan di daerah laut dekat Pantai Lenggoksono.
Bagi sebagian warga, hal ini menjadi hal yang biasa dan sering dilihat oleh warga setempat. Banyak sekali para nelayan yang ingin mencari ikan melalui pantai lenggoksono ini. Walaupun bibir pantai ini sangat indah dengan diselingi tanaman di pulau dekat pantai di Malang ini, menambah keindahan panorama di pantai lenggoksono.
Selain pemandangannya yang indah, disini juga banyak memiliki potensi alam yang bisa dimanfaatkan oleh para nelayan. Sesuai dengan kegiatan sehari-hari para nelayan bisa dilihat bahwa pantai ini menyimpan banyak sekali ikan dengan berbagai species seperti lobster, cumi-cumi,, cakalang, dan juga masih banyak yang lainnya. Bagi para pengunjung juga bisa menyewa perahu atau boat dari warga sekitar untuk mengantar berkeliling laut dekat pantai. Kalian akan menemukan keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan sebanding dengan laut lainnya.
Terumbu karang disini juga masih sangat asri karena memang para nelayan menangkap ikan dengan cara tradisional. Apalagi bagi para pemancing yang sangat hobby dengan kegiatan ini bisa sangat memacu adrenalin karena berbagai macam ikan disini bisa anda temukan. Nilai plus bagi kalian lah yang mau liburan sambil memancing.
Ada juga yang menawarkan melakukan diving disini untuk mengenal lebih jauh alam bawah laut di Pantai Lenggoksono. Apabila anda berkeinginan untuk melakukan diving bisa mencobanya disini. Pantai ini juga dijadikan sebagai konservasi lobster mutiara, lobster pasir, dan juga lobster batu. Area di daerah sekitar pantai yang menjadi sarang bagi para lobster untuk bertelur ini dijaga oleh para nelayan karena takut akan ada nelayan nakal yang menggunakan potassium untuk menangkap lobster disini dan bisa menimbulkan kerusakan alamnya.
Di daerah dekat dengan pantai lenggoksono ini, kalian juga bisa menikmati air terjun yang berada di bibir pantai atau biasa disebut dengan Pantai Banyu Anjlok. Pantai ini juga menjadi salah satu destinasi bagi para pengunjung saat mengunjungi pantai di malang selatan ini. Akan tetapi kalian harus menyewa perahu yang akan mengantarkan anda menuju ke tempat ini. Kalian juga akan menemukan teluk yang sangat indah saat menuju tempat banyu anjlok. Kalian juga membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini. Jadi harus siap-siap capek ya kalau mau yang seru-seru.

TIPS BERWISATA

  1. Sebelum berkunjung pastikan keadaan cuaca dalam keadaan baik.
  2. Pastikan kondisi kendaraan dalam kondisi baik.
  3. Jangan lupa bawa peralatan seperti obat anti septik, pakaian ganti, tabir surya untuk melindungi kulit anda dari sinar matahari
  4. Jangan buang sampah sembarangan

FASILITAS

  1. Tempat makan
  2. Area parkir kendaraan
  3. Mushola
  4. Penyewaan alat snorkling
  5. Penyewaan perahu
Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG