Hit Enter to search or Esc key to close
pasar apung

Pasar Apung

Pasar Apung

pasar apung , ,

Pasar Apung

Pasar Apung Nusantara adalah salah satu tempat wisata baru yang paling populer di kota Batu, Malang. Lokasinya terletak di jalan Terusan Sultan Agung 2, tepat di samping Museum Angkut. Untuk menikmati tempat ini kita tidak perlu membayar tiket masuk.
Pasar Apung ini sangat unik karena seluruh stand dibangun di atas sebuah danau buatan. Pengunjung dapat berbelanja aneka souvenir dan oleh-oleh sambil menikmati berbagai macam kuliner khas nusantara.Disini kita akan menemukan stand dengan nama-nama daerah di indonesia seperti Jawa, Papua, kalimantan lengkap dengan dekorasi bangunan yang menyerupai rumah adat sesuai nama daerah tersebut, sehingga pengunjung merasakan seperti berkeliling indonesia di pasar apung ini. Jawa, menjual aneka kuliner dan souvenir, Papua tempat pijat refleksi dan menjual souvenir. Kalimantan menjual snack dan souvenir. Lombok menjual Aneka kuliner dan souvenir. Toraja menjual Jajanan Tradisional. Resto Cheng Ho menjual aneka makanan dan minuman. Museum DTopeng Kingdom Museum topeng dan pusat oleh-oleh. Madura menjual aneka kuliner dan souvenir. Dermaga, tempat perahu dayung.
Namanya juga pasar apung, untuk menelusuri tempat ini sudah disediakan perahu gratis, jika malas mendayung, cukup bayar Rp.10.000 akan ada petugas yang akan membantu untuk dayung-dayung manja membawa kita mengelilingi tempat ini.
Pasar Apung Nusantara hampir sama dengan pasar apung yang ada di Kalimantan atau Thailand, yang membedakannya, Pasar Apung ini hanya menjual souvenir dan makanan. Berbagai jenis makanan berat dijual disini seperti ayam penyet, nasi goreng, jajanan tradisional seperti ketan, klepon, lupis dan berbagai macam es dan minuman.
Setelah capek berkeliling, kita bisa mampir sejenak di Raja Pijat di rumah adat Papua. Bagi teman-teman yang ingin berkunjung, disarankan untuk datang di atas jam 2 siang karena sinar matahari sudah tidak terlalu panas. Menjelang malam suasana akan lebih terasa romantis dengan adanya lampu-lampu hias ditambah dengan sejuk udara Malang dimalam hari.

TIPS BERWISATA

  1. Datanglah lebuh awal, karna disini rame pengunjung
  2. Jangan buang sampah sembarangan.
  3. Karna berada di lokasi musum angkut, anda bisa mengunjungi museum angkut dan destinasi terakhir adalah pasar apung.
  4. Selalu berhati-hati

FASILITAS

  1. Toilet
  2. Tempat makan
  3. Peyewaan perahu
  4. Mushola
  5. Tempat belanja oleh oleh
  6. Area parkir
Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG