Hit Enter to search or Esc key to close
resto bernuansa pedesaan di yogyakarta

Restoran Bernuansa Pedesaan di Yogyakarta

Restoran Bernuansa Pedesaan di Yogyakarta

resto bernuansa pedesaan di yogyakarta , ,

Restoran Bernuansa Pedesaan di Yogyakarta

By: Jannet Hillary

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lekat dengan destinasi wisata yang sudah dikenal, baik bagi wisatawan yang sudah dikenal, baik bagi wisatawan nusantara atau mancanegara. Keindahan alam dan budayanya mampu menjadi daya Tarik wisata dari daerah yang diapit Provinsi Jawa Tengah ini. Kota ini juga dikenal dengan nuansa pedesaannya yang sangat kental. Kali ini kami memberikan rekomendasi Restoran bernuansa pedesaan di Yogyakarta.

RESTORAN JOGLO PARI SEWU

(Sumber : travelingyuk.com)

Di restoran Joglo Pari Sewu, pengunjung bisa menikmati hidangan dengan ditemani air gemericik dari sungai yang mengalir serta sejuknya pepohonan yang rindang. Kursi dan meja ditata sedemikan rupa di tepi sungai, sehingga pengunjung bisa menikmati kuliner yang disediakan sekaligus menenangkan pikiran di alam terbuka yang tempatnya jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang ramai. Selain tersedia Joglo sesuai namanya, fasiilitas lain yang disediakan diantaranya rumah pohon, taman bambu, paket VIP di atas tanggul, paket piknik, paket camping, paket wisata terapi ikan dan outbound. Terdapat pula istana boneka yang dapat pengunjung masuki untuk dapat berfoto-foto karena tempatnya instragamable.

Restoran Joglo Pari Sewu

Desa Wisata Bromonilan RT/RW 08/03,

Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta (Google Map).

Opening Hours : 9am – 5pm (libur hari selasa)

RESTO LEYEH-LEYEH

(Sumber : Instagram @leyehleyeh_jogja)

Seperti namanya, resto Leyeh-leyeh ini menawarkan tempat duduk lesehan. Namun, ada juga tempat duduk yang menggunakan kursi. Yang menarik dari resto ini yaitu tempat duduk lesehannya yang terbuat dari jaring-jaring yang menganggtung persis di tepi sungai. Daya tarik pertama resto ini yaitu dimana alas duduknya menggunakan jaring-jaring yang menggantung di tepi sungai. Resto ini juga menawarkan pemandangan alam yang berpadu dengan aliran sungai yang berada tepat di tepi jaring-jaring. lasan lainnya kenapa resto ini recommended untuk dikunjungi yaitu karena resto ini menawarkan menu-menu unik atau anti mainstream. Lokasinya yang jauh dari kawasan pusat kota membuat tempat ini cocok sebagai tempat untuk menenangkan diri atau mengesingkan diri sejenak dari kerihuan kota.

Resto Leyeh – Leyeh

Jl. Kaliurang No.16, Dusun Kledokan,

Ds. Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.

Opening Hours : 10am – 10pm

LEDOK SAMBI

(Sumber : dolanjajan.com)

Bagi Ledok Sambi yang memungkinkan wisatawan untuk piknik di pinggir sungai bermula dari sebuah warung kecil yang dikelola oleh penyedia jasa outbound yang sudah ada sejak 2004. Selain naik flying fox dan bermain paint ball, wisatawan juga bisa piknik di pinggir sungai sambil menikmati hidangan yang telah disediakan. Di sana, pengunjung bisa meminjam tikar untuk duduk-duduk di pinggir sungai atau berteduh di beberapa “gazebo” jika matahari sedang terik atau saat terjadi hujan.

Jika ingin piknik di pinggir sungai, pengunjung bisa beli beberapa makanan seperti kentang goreng, lima tempe mendoan, pisang goreng, nasi sayur, nasi ayam goreng laos, dan mi goreng/rebus. Sementara untuk minuman yang tersedia beberapa di antaranya adalah robusta/arabika kopi ledok, kopi merapi, kopi vietnam drip, robusta kopi susu ledok, dan cokelat ledok. Harga makanan berada pada kisaran Rp 4.000 – Rp 18.000. Sementara harga minuman adalah sekitar Rp 5.000 – Rp 15.000. Untuk naik flying fox, harganya adalah Rp 25.000 per orang. Sementara paint ball adalah Rp 50.000 per orang untuk minimal dua orang pemain.

Ledok Sambi

Jalan Kaliurang KM 19

Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Opening Hours : 8am – 5pm

WARUNG WATOE GADJAH

(Sumber : Instagram @jogjafoodhunter)

Warung Watoe Gadjah adalah salah satu wisata kuliner yang ada di Sleman. Tempat ini menyuguhkan sebuah warung dengan menu lezat dengan pesona pedesaan, tempat yang nyaman untuk bersantai. Selain itu juga didukung dengan konsep open space karena viewnya langsung ke taman yang luas.

Untuk fasilitas di tempat ini tentu kenyamanan sudah menjadi prioritas. Fasilitas yang dimiliki Warung Watoe Gadjah antara lain, area parkir yang cukup luas, toilet umum, spot foto, taman, mushola dan masih banyak lagi fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola wisata kuliner Warung Watoe Gadjah Sleman Yogyakarta.

Warung Watoe Gadjah

Jalan Kaliurang KM 19

Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Opening Hours : 8am – 5pm

PONDOK MAKAN PELEM GOLEK

(Sumber : id.printerest.com)

Pondok makan Pelem Golek juga dikenal sebagai pondok makan dengan 1001 macam resep. Kalau kamu mampir ke tempat makan unik ini, kamu harus nyobain menu andalannya, yaitu olahan ikan yang dipadukan dengan buah – buahan. Kelebihan dari setiap menu makanan yang tersaji di pondok makan ini adalah faktor kesehatan yang sangat diperhatikan oleh pengelola. Kualitas terbaik akan menjadi sajian utama dalam setiap hidangannya. Fasilitas yang tersedia di pondok makan Pelem Golek terbilang sangat lengkap, beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya hall dengan kapasitas 150 orang dan Lesehan dengan kapastias 100 orang.

Pondok Makan Pelem Golek

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM.7

No.99, Mudal, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta(maps)

Opening Hours : 11am – 9pm

Nah, diatas merupakan beberapa restoran bernuansa pedesaaan yang bisa kami rekomendasikan. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata yogyakarta dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG