Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Spot Snorkeling Terbaik di Indonesia

Spot Snorkeling Terbaik di Indonesia

Blog thumbnail , ,

Spot Snorkeling Terbaik di Indonesia

By: Tegar Aryha Pratama

Untuk para pecinta pantai pasti juga suka dengan kegiatan snorkeling, menyaksikan keindahan bawah laut tanpa harus menggunakan peralatan yang banyak. Berikut spot snorkeling  terbaik yang recommended di Indonesia.

5 Spot Snorkeling Terbaik

Pulau Penjalin, Kepulauan Anambas, Riau

Untuk bisa sampai di pulau Penjalin, dari kota Tarempa menggunakan speed boat. Waktu perjalanan sekitar 1,5 jam untuk sampai di gugusan pulau Penjalin. Tersedia banyak speed boat yang bisa disewa harga dan kapasitas penumpanggnya juga bervariasi mulai dari 5 sampai 20 orang.

(sumber: travel.kompas.com)

Pulau Rubiah, Sabang

Pulau Rubiah memiliki spot snorkeling yang indah, keadaan pulau yang begitu asri dikarenakan pulau ini tak berpenghuni. Beraneka biota laut menghiasi panorama bawah laut pulau Rubiah. Fasilitas di pulau ini sangat minim karena pulau ini tak berpenghuni.

(sumber: tripsabang.com)

Bunaken, Sulawesi Utara

Bunaken merupakan pulau yang berasa di provinsi Sulawesi Utara, secara administrative masih bagian dari kota Manado. Bunaken memiliki panorama bawah laut yang begitu indah. Akses menuju Bunaken sangat mudah dengan menggunakan speed boat dari Manado. Ada juga kapal feri dari Manado menuju Bunaken setiap hari pukul 14:00 tergantung ombak, untuk perjalanan kembali ke Manado kapal berangkat pagi sekitar pukul 07:00 – 08:00.

(sumber: idntimes.com)

Pantai Ora, Pulau Seram, Maluku Tengah

Keunggulan pantai Ora yaitu tamn bawah laut yang indah, air laut yang jernih berwarna biru kehijauan, pasir pantai yang putih. Akses menuju pantai Ora dari kota Ambon adalah pelabuhan Hulnara, Tulehu. Di pelabuhan ini terdapat jadwal ferry dengan jadwal penyebrangan menuju Amahai 2 kali sehari. Untuk rute Tulehu – Amahai pada pukul 09:00 dan 16:00 untuk hari Senin – Sabtu, sementara hari minggu hanya pada pukul 11:00. untuk rute kembali ke Tulehu dari Amahai pukul 08:00 dan 14:00 untuk hari Senin – Sabtu, sementara hari Minggu hanya pada pukul 15:00.

(sumber: genpi.id)

Pulau Kri, Raja Ampat

Hampir seluruh pantai di Raja Ampat memiliki panorama bawah laut yang indah. Pulau Kri merupakan destinasi di araja Ampat yang sangat digemari wisatawan terlebih wisatawan mancanegara. Pulau yang masih asri ini memiliki berbagai macam jenis ikan yang hidup di bawah lautnya, serta terumbu karang yang menghiasi panorama bawah laut. Perjalanan menuju pulau Kri membutuhkan waktu 2 jam menggunakan speed boat dari Waisai. Spot yang paling diincar adala Cape Kri, di sana wisatawan bisa berenang bersama hiu dan ikan-ikan lain tanpa perlu repot-repot menyelam ke laut.

Spot Snorkeling Terbaik
(sumber: kumparan.com)
(sumber: korinatour.co.id)

Itulah beberapa rekomendasi spot snorkeling terbaik di Indonesia. masiha banyak lokasi snorkeling yang sangat indah karena Indonesia memiliki kekayaan alam yang banyak dan perlu kita ingat, semua kekayaan alam ini harus dijaga agar generasi selanjutnya juga bisa menikmatinya. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG