Hit Enter to search or Esc key to close
surga tersembunyi di Indonesia

Surga Tersembunyi di Indonesia Timur

Surga Tersembunyi di Indonesia Timur

surga tersembunyi di Indonesia , ,

Surga Tersembunyi di Indonesia Timur

By: Allis Restanura

5 Surga Tersembunyi di Indonesia Timur

Pulau Bair

Pulau ini disebut-sebut sebagai kembarannya Raja Ampat. Berlokasi di Kota Tual, Maluku Tenggara, traveler akan dimanjakan pemandangan alam yang menakjubkan. Perairannya yang jernih dan keanekaragaman biota laut menjadikannya surga terbaik di Maluku. Traveler tak cuma bisa menikmati keindahan dengan menggunakan perahu, tapi juga bisa langsung berenang bebas atau snorkeling di sana.

Banda Neira

surga tersembunyi di Indonesia

Banda Neira dikenal akan keragaman biota lautnya yang menakjubkan dan masuk dalam jajaran pulau terindah di dunia. Tercatat ada lebih dari 300 jenis biota laut yang tersebar di sekitar pulau Banda Neira, Diantaranya ada kerang, penyu, kepiting merah, terumbu karang dan masih banyak lagi.

Pantai Mandorak

Pantai Mandorak adalah pantai surga tersembunyi yang berada di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Disebut sebagai surga tersembunyi karena lokasi pantai ini berada di kawasan terpencil dengan akses yang masih sempit sehingga banyak orang yang tidak tahu akan pantai ini. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan berkilau bak mutiara juga pemandangannya yang bisa menyejukkan mata. Gelombangnya cukup besar sehingga bagi para travelers yang hobi berselancar, bisa banget loh untuk mencoba sensasi gelombang di pantai ini. Namun, bagi kalian para traveler yang ingin berenang, hati-hati dan lihat dahulu ya kondisi gelombangnya!

Pulau Satonda

wisata surga yang unik satu ini terdapat di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Apanya sih yang unik? Pulau Satonda ini memiliki danau cantik yang berada tepat di tengah-tengah pulaunya dengan airnya yang terasa asin. Konon katanya, Danau Satonda terbentuk akibat letusan Gunung Satonda pada ribuan taun silam. Awalnya danau ini memiliki air yang tawar. Namun, meletusnya Gunung Tambora dan tsunami yang disebabkan oleh letusan tersebut mengantarkan air laut ke dalam danau tesebut dan mengakibatkan airnya menjadi asin sampai saat ini. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam eksotisnya yang masih alami dengan udara yang masih segar jauh dari polusi udara perkotaan. Covok untuk kamu yang ingin menghiudrup udara segar nihh

Sumba, Nusa Tenggara Timur

Pulau Sumba masuk kawasan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau ini menyimpan keindangan alam mempesona namun belum banyak dikenal dunia. Pulau Sumba memiliki luas lebih dari 11 ribu kilometer persegi. Pulau ini dihuni penduduk mencapai 755.849 jiwa 2015. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, Pulau Sumba juga menjadi rumah bagi berbagai jenis fauna. Sedikitnya ada 200 jenis burung dan 7 spesies endemik ada di pulau ini. Kekayaan Sumba juga ditopang oleh penduduknya yang melestarikan kebudayaan dan adat istiadat. Kampung-kampung di Sumba penuh dengan rumah adat dengan bentuk yang masih asli. Inilah yang menjadikan Sumba begitu menarik hati banyak traveler.

Nah, itu beberapa surga tersembunyi di Indonesia Timur yang bisa anda kunjungi. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata indonesia dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG