Hit Enter to search or Esc key to close
taman arboretum

Taman Arboretum Kota Batu

Taman Arboretum Kota Batu

taman arboretum , , ,

Taman Arboretum Kota Batu

Salam pariwisata Travelers Nusantara, kali ini batumalangtransco.com akan mengupas salah satu destinasi di Kota Batu yang merupakan salah satu dari destinasi wisata yang belum banyak di explore. Destinasi di Kota Batu ini memang terbilang asing karena tidak banyak wisatawan mengunjungi destinasi wista ini yaitu taman Arboretum. Taman Arboretum berasal dari Bahasa latin yang berarti Arbor yaitu Pohon dan Retum yang berarti tempat. Taman Arboretum ini terletak di Kecamatan Bumiaji Desa Sumber Berantas, jika anda ingin mengunjungi destinasi wisata air panas anda akan melewati Taman Arboretum ini. Taman Arboretum Kota Batu Menawarkan Daya Tarik Wisata dengan hiasan bunga-bunga dan pepohonan langka. Selain itu juga Taman Arboretum merupakan titik nol dari sumber mata Air Berantas yang mengalir melewati beberapa Kota dan Kabupaten di Jawa Timur.

Fakta Unik Mata Air Sumber Berantas Arboretum

Bermula dari lubang sumur yang memiliki diameter 1 meter, air jernih yang akan mengaliri sungai Sumber Berantas memliki debit 0,5 liter/detik. Air tersebut mengalir melewati kanal menuju Kali berantas bersama sumber mata air lain hingga bertemu di Selat Madura. Fakta unik sumber Mata Air berantas inilah yang menjadi Titik Nol Sumber Air Hulu Sungai Brantas yang melintasi Kota Malang, Blitar, Tulungagung, Kediri, Jombang dan Mojokerto.

Aktivitas Wisata

  1. Trekking sambil meliat jenis jenis pohon yang ada di Arboretum
  2. Hunting foto karena beberapa spot di Taman ini cukup menarik untuk jadi spot foto, biasanya pasangan yang hendak menikah melakukan foto Prewedding di Lokasi ini.
  3. Wisata edukasi bagi Pelajar karena banyak ragam flora yang bisa dijadikan bahan observasi kaerna terdapat 3.200 jenis pohon.
  4. Piknik keluarga dengan membawa bekal makanan ringan juga bisa anda jadikan alternatif liburan di Taman Arboretum ini.

Tips Berwisata

  1. Jika anda menggunakan Kendaraan roda 4, perhatikan jalan yang anda lalui karena jalan yang tersedia hanya bisa dilewati oleh 1 mobil saja.
  2. Biaya masuk relatif terjangkau hanya dikenakan biaya masuk sebesar 5 ribu rupiah dan foto prewed dikenakan biaya lebih dari 100 ribu rupiah.
  3. Jangan buang sampah sembarangan, usahakan bawa kantong plastik untuk menyimpan sampah anda, mengingat jarang ditemukan tempat sampah di Taman ini
  4. Jangan rusak tanaman seperti bunga bunga dengan foto selfie
  5. Perhatikan jalan disekitar Taman karena terdapat banyak lumut yang cukup licin.

Sekian review dari batumalangtransco.com. kami menyediakan paket wisata untuk liburan anda, semoga berkenan.

Info lebih lanjut kunjungi web kami : indonesiaholiday.co.idindonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG