Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Tempat Nongkrong View Pantai di Yogyakarta

Tempat Nongkrong View Pantai di Yogyakarta

Blog thumbnail , ,

Tempat Nongkrong View Pantai di Yogyakarta

By: Jannet Hillary

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lekat dengan destinasi wisata yang sudah dikenal, baik bagi wisatawan yang sudah dikenal, baik bagi wisatawan nusantara atau mancanegara. Keindahan alam dan budayanya mampu menjadi daya Tarik wisata dari daerah yang diapit Provinsi Jawa Tengah ini.

Berada di pesisir selatan Pulau Jawa, Yogyakarta juga tentu memiliki beberapa pantai menarik yang menjadi spot foto keren dan juga menjadi tempat nongki yang kekinian . Berikut rekomendasi tempat wisata pantai yang menarik dikunjing.

CAFÉ DE’SLILI

(Sumber : Instagram @wonderfuljogja)

Tempat yang tergolong baru ini, mulai beroperasi untuk umum pada tahun 2020 kemarin. Tidak hanya pemandangan lautan saja yang dapat dilihat namun anda juga bisa melihat perbukitan karang alami berwarna hijau yang berada di lepas pantai sekitar café tersebut. Lokasi dari pantai ini juga terbilang sebagai lokasi yang mudah untuk diakses.

Bagi anda yang suka berfoto atau berburu spot-spot foto menarik di sekitar Jogja maka tempat ini wajib kamu masukan ke dalam list kujungan anda. Disni juga telah disediakan tempat duduk outdoor yang luas namun tidak perlu khawatir meskipun cuaca yang panas pun, tenpat ini akan terasa sejuk karena disekitar tempat ini di tanami berbagai pohon besar yang rimbun. Menu makanan dan minuman di cafe ini beragam dan lebih mendominasi menu western jadi bakalan kece abis untuk di foto jg guys berasa sedang makan di bali ataupun luar negeri.

Untuk bisa menggunakan gazebo anda akan di kenakan biaya sewa dengan harga Rp 300.000/gazebo, dengan rincian berikut:

  • Rp 100.000 untuk sewa gazebo
  • Rp 200.000 untuk voucher makanan dan minuman
  • Minimal Order Rp 300.000 Max 3 orang per meja.

Mermaid Net Bed / Hammock Minimal Order Rp 300.000 Max 2 Orang.

Café De’Slili

Jalan pantai Krakal,

Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Opening Hours : 12pm – 7pm (dibagi menjadi 2 sesi : 12pm – 3pm dan 4pm – 7pm)

BEACH LOUNGE SOUTH SHORE

(Sumber : travelandword.com)

South Shore siap memanjakan waktu bersantai Anda dengan interior outdoor di tepi Pantai Ngandong dan Pantai Sundak, Gunungkidul. Tak hanya itu, beach lounge ini juga dilengkapi dengan fasilitas berupa kolam renang yang menghadap ke laut lepas. Dijamin, momen berenang dan bersantai kalian semakin berkesan di beach lounge South Shore ini. Setiap sudut beach lounge ini begitu Instagramable. Makanan yang ditawarkan di South Shore ini juga tak kalah menarik, mulai dari fish and chips,  berbagai macam menu platter dan masih banyak lagi lainnya.

Ada beberapa paket menarik ditawarkan oleh South Shore untuk para pengunjung. Ada paket Ocean Sunset yang dibanderol seharga Rp 200 ribu. Dari paket bundling ini, kalian bisa menikmati sunset di sore hari, berenang, akses langsung ke pantai, kamar mandi, handuk serta voucher makanan sebesar Rp 100 ribu dan parkir gratis. Selanjutnya, ada paket sunset senilai Rp 100 ribu per orang. Dari paket ini kalian bisa mendapatkan akses ke pantai, kamar mandi, parkir gratis dan voucher makan sebesar Rp 70 ribu.

Beach Lounge South Shore

Jl. Pantai Sel. Jawa, Pule Gundes II,

Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Opening Hours : 11am – 8pm (Selasa – Minggu)

HEHA OCEAN VIEW

(Sumber : Instagram @immalia_tan)

HeHa Ocean View berlokasi tepat di tepi tebing, sehingga pemandangan laut lepas bisa langsung kamu nikmati kala berkunjung ke sana. Karena berlokasi di perbukitan dan di tepi tebing, tata letak tempat wisata ini pun sedikit berundak-undak. Ada beberapa area, termasuk area tengah dan ada pula area atas dan bawah. Karena cukup luas, dari tempat parkir pengunjung akan menuju lobi. Kemudian dari lobi, akan ada petugas HeHa Ocean View yang akan mengantarkan pengunjung ke area tengah naik shuttle car yang sudah disediakan. Walau begitu, sudah ada beberapa fasilitas dan aktivitas wisata yang bisa dilakukan pengunjung. Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung di antaranya adalah food stall atau konter makanan, drink stall atau konter minuman, angkringan, reflexology, mushala, toilet, taman untuk area nongkrong, panggung musik, dan beberapa spot foto.

Sementara untuk aktivitas wisata, saat ini pengunjung memang baru bisa menikmati suasana pantai selatan di area nongkrong yang sudah disediakan sambil menikmati makanan atau minuman.

HeHa Ocean View

Bolang, Kelurahan Girikarto,

Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi DIY.

Opening Hours : 8am – 5pm

QUEEN OF THE SOUTH RESORT

(Sumber : bobocantik.com)

Resort bintang empat ini layak banget kamu jadikan destinasi menginap kalau berencana liburan ke kawasan Gunungkidul. Tersedia beberapa pilihan tipe kamar yang bisa disesuikan dengan budget kamu. Sesampainya di gerbang utama resor, view pantai di kejauhan adalah ucapan selamat datang yang pasti langsung membuatmu gak sabar mengeksplorasi setiap sudut Queen of the Resort. Lobi utama resor tampil dengan gaya rumah tradisional joglo yang kental dengan nuansa kekayuan. Selain untuk tamu yang menginap di resor, infinity pool di sini rupanya dibuka untuk umum. Kamu cukup merogoh kocek Rp100 ribu agar bisa berenang di kolam renang, sekaligus mendapat fasilitas berupa air mineral dan camilan. Ketika senja sudah mulai tiba, jangan lupa stand by di sekitaran infitiny pool-nya, ya. Sebab pemandangan sunset yang tersaji

Queen Of The South Resort

Desa Jalan Parangrejo No.13/RW13

Girijati, Purowsari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta

Opening Hours : 24 Hours

ACALA AYU RESORT

(Sumber : Instagram @ucky_s)

Acala Ayu Jogja ini merupakan sebuah hotel atau juga homestay yang memiliki konsep menyatu dengan alam. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai aspek. Mulai dari kamar-kamar hotel yang dibuat dari material ramah lingkungan, yaitu dari kayu dan bambu. Kemudian lokasinya yang langsung menghadap ke pantai selatan Jogjakarta. Dan juga pada sarapan yang di hidangkan disini.

Saat ini, Hotel Acala Ayu ini belum melakukan kerja sama dengan aplikasi pemesanan hotel manapun. Untuk bisa booking dan menginap disini hanya bisa dengan kontak WhatsApp dan DM instagram @acala_ayu. Biaya sewa per malam dibedakan dengan tipe kamar. Untuk tipe kamar biasa, dipatok dengan harga Rp 400.000 hingga Rp 500.000/ malam. Sedangkan tipe kamar besar biaya sewanya adalah Rp 800.000 hingga Rp 1.000.000/ malam.

Pondok Makan Pelem Golek

Jl. Ke Puncak Timur, Rejosari,

Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Opening Hours : 24 Hours

Nah, diatas merupakan beberapa tempat nongkrong yang memilki view pantai di Yogyakarta yang bisa kami rekomendasikan. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata yogyakarta dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG