Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Tempat Wisata Alam di Malang yang Kekinian dan Instagramable

Tempat Wisata Alam di Malang yang Kekinian dan Instagramable

Blog thumbnail , ,

Tempat Wisata Alam di Malang yang Kekinian dan Instagramable

By: Jannet Hillary

Malang berada di daerah pegunungan sehingga membuat udaranya relative sejuk dan menjadikannya salah satu tempat tujuan wisata terfavorit di Jawa Timur. Apel merupakan buah yang telah menjadi ikon kabupaten ini. Apel bisa dengan musah kamu temui di sini, mulai dari pekarangan pribadi milik warga setempat, sampai dengan perkebunan dan argowisata yang besar. Apa lagi yang menarik dari malang? Tidak hanya terkenal dengan kesejukan dan apelnya saja, malang juga terkenal dengan tempat wisata yang menarik, berikut ini rekomendasi 5 destinasi wisata alam di Malang yang bisa menjadi tempat foto kekinian yang wajib kamu kunjungi.

Destinasi Wisata Alam di Malang yang Kekinian dan Instagramable

GUNUNG BROMO

(Sumber : travellerscantik.com)
(Sumber : travellerscantik.com)
Gunung Bromo
Alamat
Area Gn. Bromo,

Podokoyo, Tosari, Pasuruan,

Jawa Timur.

(https://goo.gl/maps/diTeB4bPH2pj72WF8)

 

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 24 jam
Harga Tiket Masuk
Rp. 29.000 /orang ( Domestik )

Rp. 34.000 /orang ( Weekend-Domestik )

Rp. 220.000 /orang ( Manca Negara )

Rp. 320.000 /orang ( Weekend-Manca Negara )

 

Gunung Bromo adalah gunung yang paling terkenal di Jawa Timur dengan kunjungan yang paling ramai setiap tahunnya. Gunung Bromo juga termasuk dalam satu kawasan Bromo Tengger Semeru National Park, dimana terdapat beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi seperti, Gunung Semeru, Gunung Tengger, Gunung Batok, beberapa danau dan Gunung Bromo sendiri.

(Sumber : Shutter stock)

Selain keindahan yang tersimpan di Gunung Bromo, Yadna Kasada atau Upacara Kasodo lah yang membuat Gunung Bromo menjadi tujuan destinasi utama setiap tahunnya. Upacara Kasodo digelar setiap tahun pada bulan purnama di bulan Desember atau January. Meskipun penuh dengan bahaya, terdapat beberapa penduduk setempat yang mengambil resiko dengan naik dan turun ke kawah dalam upaya untuk mengambil kembali barang yang dikorbankan yang diyakini bisa membawa keberuntungan.

(Sumber : Instagram @shendra_poetjang)

JATIM PARK 2

(Sumber : Instagram @wisata_oke)
Jatim Park 2
Alamat
Jl. Oro-Oro Ombo No.9,

Temas, Kec. Batu, Kota Batu,

Jawa Timur 65315.

(https://g.page/jatimpark2?share)

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 8:30 am – 4:30 pm
Harga Tiket Masuk
Rp. 110.000 / orang (Weekdays)

Rp. 130.000/ orang (Weekend)

 

Jatim Park 2 memiliki konsep wisata alam dan menawarkan dua zona wisata utama yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Di Museum Satwa, kamu bisa melihat binatang dari berbagai benua yang telah diawetkan dan diletakan di lokasi yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya. Kamu tak perlu khawatir, binatang-binatang yang diawetkan ini bukanlah hasil buruan, namun binatang yang sudah mati secara alami dan kemudian diawetkan.

(Sumber : malang-guidance.com)

Ada juga replica kerangka raksasa dinosaurus yang menjadi salah satu objek foto favorit wisatawan. Selain itu, kamu juga bisa melihat beragam jenis serangga yang diawetkan di insectarium, mulai dari kumbang, belalang, laba-laba sampai kupu-kupu berbagai warna. Kamu juga dapat melihat binatang hidup di Batu Secret Zoo. Kebun binatang ini adalah satu-satunya kebun binatang berkonsep modern di Indonesia. Ada banyak tempat yang bisa kamu jelajahi mulai dari akuarium, Tiger Land, kolam kuda nil sampai padang rumput. Ada juga sungai arus buataan yang bisa kamu arungi dengan perahu yang telah disediakan.

(Sumber : viskrenus.co.id)

KEBUN TEH WONOSARI

(Sumber : daerah.sindonews.com)
Kebun Teh Wonosari
Alamat
RT.04/RW.07, Bodean Putuk,

Toyomarto, Kec. Singosari, Malang,

Jawa Timur 65153.

(https://goo.gl/maps/j8yM9KjjAKRWBZqW8)

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 6 am – 5 pm
Harga Tiket Masuk
Rp. 8.000 / orang (Weekdays)

Rp. 12.000 / oraang (Weekend)

 

Selain terkenal dengan agrowisata apelnya, wisata perkebunan the di Kota Malang juga tak kalah menarik. Salah satunya objek wisata agro Kebun Teh Wonosari Lawang Malang. Kebun Teh Wonosari bisa diibaratkan sebagai pengganti wisata puncak bagi masyarakat Jawa Timur, terutama yang bertempat tinggal di wilayah Malang. Keindahan panorama Kebon Teh Wonosari tidak kalah menakjubkan dibandingkan wisata Puncak Bogor.

(Sumber : puteramentari.com)

Bila kamu berkunjung ke kebun teh wonosari, maka tidak perlu khawatir karena di tempat ini disediakan berbagai fasilitas yang sangat memadai. Mulai dari fasilitas penginapan (wisma, hotel, villa, cottage), masjid, tempat olahraga dan rekreasi, restoran. Fasilitas kegiatan di tempat wisata ini pun sangat beragam sehingga kamu tidak hanya bisa menikmati panorama hamparan kebun teh yang indah tetapi juga bisa menikmati aktivitas yang sangat menyenangkan yang disediakan pihak pengelola. Disini kamu dapat melihat proses pengelolahan the dari proses pemetikan daun teh hingga menjadi teh yang siap diseduh.

(Sumber : travel.kompas.com)

BATU FLOWER GARDEN

(Sumber : anekatempatwisata.com)
Batu Flower Garden
Alamat
Jalur Lkr. Bar. No.8,

Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu,

Jawa Timur 65316.

(https://goo.gl/maps/NP5gd86e1NxDbTob9)

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 8 am – 3 pm
Harga Tiket Masuk
Rp. 25.000 / orang

 

Jika kamu mampir di tempat wisata instagramable Batu Flower Garden, kamu bisa berfoto dengan berbagai macam spot foto instagenic dan instagramable yang ada di tempat wisata ini. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkan kesegaran dan keseruan untuk melepaskan rasa penat atau stres yang anda rasakan sehari-hari.

(Sumber : anekatempatwisata.com)

Untuk kamu yang suka dengan suasana alam penuh bunga-bungan, lebih dari ratusan jenis bunnga-bunga cantik hadir di flower hill atau bukit bunga yang bisa diakses di Batu Flower Garden ini. Sesuai dengan namanya bukit ini dipenuhi dengan aneka ragam bunga cantik yang sedang bermekaran.

(Sumber : anekatempatwisata.com)

COBAN TUNDO

(Sumber : instagram @novian_atlelucav)
Coban Tundo
Alamat
Gunung, Tambakasri, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65181.

(https://goo.gl/maps/Cm7A8xmYFoYX2ZPW7)

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 7 am – 5 pm
Harga Tiket Masuk
Rp. 5.000 / orang

Keberadaan wisata air terjun ini sebenarnya masih belum lama dibuka untuk umum, tepatnya sejak September 2015. Keindahan yang disuguhkan Coban Tundo memang benar-benar istimewa, dan tidak ditemukan di tempat lain. Salam satu lokasi wisata pengunjung bisa menyaksikan 3 air terjun yang masing-masing menyuguhkan nuansa yang berbeda.

(Sumber : Instagram @hanifahmad27)

Ketiga air terjun tersebut hanya dipisahkan oleh tingkat atau ketinggian bukit dan karena itulah maka waterfall ini dinamai Coban Tundo Telu. Yang dapat diartikan sebagai Coban (air terjun), Tundo (tingkat sedang) dan Telu (Tiga). Keindahan berbeda itulah membuat Coban Tundo seolah menjadi magnet yang menarik perhatian para wisatawan untuk dating ke tempat wisata. Meski perjalanan yang harus ditempuh untuk menuju ke lokasi cukup berat dengan medan yang lumayan ekstrim, namun semua itu terbayar ketika melihat keindahan dari air terjun ini.

tempat wisata alam di Malang
(Sumber : instagraam @mufidz7)

Nah, itu beberapa tempat wisata alam di Malang yang bisa anda kunjungi. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG