Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Tips Sebelum Backpacker-an

Tips Sebelum Backpacker-an

Blog thumbnail

Tips Sebelum Backpacker-an

By: Allis Restanura

Berlibur memang satu hal yang sangat ditunggu-tunggu dan berharap liburan yang akan dilalui nanti, tak ada hambatan sekalipun. Berlibur ala backpacker akan memberikan pengalaman yang berbeda dan kesan tersendiri dibanding dengan menggunakan jasa travel. Pasalnya kamu harus menyiapkan segala sesuatunya sendiri. Namun, sebelum memutuskan untuk traveling ala backpacker. Ada beberapa perlengkapan yang wajib kamu siapkan terlebih dahulu.
Traveling ala backpacker memang akan lebih terasa atau penuh cerita dibanding tidak. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk traveling ala backpacker ada beberapa perlengkapan yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu agar traveling kamu menjadi semakin menyenangkan. Daerah tujuan menentukan jenis barang yang akan dibawa, misalnya jika kamu akan berlibur ke pantai, kamu tidak memerlukan jaket tapi berbeda jika kamu akan naik gunung, tentu jaket sangatlah diperlukan.

Lalu, apa saja perlengkapannya? Yuk, simak perlengkapan yang wajib dipersiapkan sebelum traveling ala backpacker berikut ini:

Siapkan Tas Carrier atau Backpacker

Karena tujuan liburanmu adalah ke alam bebas, maka disarankan untuk menggunkan tas backpacker atau tas carrier, ya. Hal ini dilakukan untuk memudahkanmu membawa barang-barang yang diperlukan. Tidak disarankan untuk kamu membawa koper, karena perjalanan ke alam seperti naik gunung misalnya akan menghadapi medan yang cukup berat.

Siapkan Perlengkapan Sanitasi Pribadi

Ketika kamu memilih alam untuk tempat berwisata, tentu mengharuskanmu untuk membawa peralatan mandi. Semuanya harus dimasukkan ke dalam satu tas travel berukuran kecil agar tidak memenuhi tasmu.

Obat-obatan dan P3K

Yang penting untuk dibawa, tapi kamu juga harus mempersiapkan obat-obatan dan P3K, untuk berjaga-jaga agar ketika kamu sakit obat yang dibutuhkan suda tersedia.

Jas Hujan

Musim yang cuacanya tidak menentu seperti saat ini, membuat kamu harus selalu waspada. Untuk berjaga-jaga, jangan lupa membawa jas hujan, ya. Karena bisa saja cuaca yang terik berubah menjadi hujan yang sangat deras. Jas hujan sendiri tidak hanya berguna untuk melindungi dirimu saja, tapi juga barang-barang bawaanmu.

Travel Charger

Kamu tentu tidak mau kehilangan momen sedikit pun kan saat berlibur? Terlebih lagi, pemandangan saat wisata alam tentu sangat indah. Maka dari itu, jangan biarkan smartphone-mu kehabisan baterai, ya. Tips buat kamu, bawalah travel charger atau powerbank agar momen spesialmu tidak terlewatkan.

Cek Semua Barang Bawaanmu

Nah, sebelum berangkat, apakah barang-barang di atas sudah kamu persiapkan semua? Untuk meminimalisir adanya barang yang terlupa, sebaiknya kamu buat list apa saja yang nantinya akan kamu bawa. Setelah itu kamu bisa langsung mengeceknya, pastikan semua barang yang dibutuhkan sudah lengkap dan saat semuanya sudah lengkap langsung deh berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG