Hit Enter to search or Esc key to close
tujuan wisata pantai

Tujuan Wisata Pantai di Malang yang Menarik

Tujuan Wisata Pantai di Malang yang Menarik

tujuan wisata pantai , ,

Tujuan Wisata Pantai di Malang yang Menarik

By: Jannet Hillary

Dikenal dengan julukan Kota Bunga, Malang menawarkan panorama alam indah yang menanti untuk dieksplorasi. Bagi para penggemar keindahan bahari, jelajah pantai jelas merupakan sesuatu yang tak dapat dilewatkan. Pada atrikel kali ini kamu akan dikenalkan dengan pantai-pantai yang ada di Malang yang luar biasa indahnya.

Tidak hanya indah, masing-masing darri pantai ini memiliki pesona dan karakter yang berbeda. Pantai berobak besar cocok untuk para peselancar, sementara ada juga pantai yang cocok dengan kamu yang hanya sekedar ingin bersantai dan melakukan aktivitas ringan pantai lainnya. Brikut adalah rekomendasi 5 Wisata Pantai yang menarik untuk kamu kunjungi.

5 TUJUAN WISATA PANTAI DI MALANG YANG MENARIK

PANTAI TIGA WARNA

(Sumber : Instagram @nizal_amna_alfatih) 
Pantai Tiga Warna
Alamat
Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176.

(https://goo.gl/maps/Pz8rtzYMoK4xdbVy9)

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 24 jam
Harga Tiket Masuk
Rp. 10.000 /orang

Pantai Tiga Warna yang bisa dijangkau dengan jalan kaki mendaki bukit-bukit di sisi kiri pantai untuk berjumpa dengan pantai yang punya gradasi warna biru dan hijau serta pasir putih. Pantai Tiga Warna memiliki suasana yang sangat indah seperti pantai-pantai di Bali. Pantai Tiga Warna merupakan kawasan konservasi pohon mangrove sehingga setiap traveler yang datang selain harus membayar tiket masuk juga dikenakan donasi satu pohon bakau.

(Sumber : Rosita/Travelingyuk)

Selain itu pihak pengelola juga memberlakukan pembatasan jumlah kunjungan per hari sebagai upaya pelestarian. Salah satu cara paling mantap menikmati pantai ini adalah dengan kemping di akhir pekan. Menaawarkan pesona pantai dengan air laut berwarna-warni dengan 3 warna yang diakibatkan oleh tingkat kedalaman air laut.

(Sumber : pinhome.id)

PANTAI SENDIKI

(Sumber : pantainesia.com)
Pantai Sendiki
Alamat
Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65148

(https://goo.gl/maps/J2cEdGMAri99CBsA6)

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 24 jam
Harga Tiket Masuk
Rp. 10.000 / orang

Pantai ini punya pasir putih yang menggoda dan lanskap yang mempesona. Satu-satunya alasan pantai ini belum banyak dikunjungi adalah akses menuju lokasi yang masih sulit dilalui. Menuju Pantai Sendiki sangat minim petunjuk ditambah lokasinya terpencil dan kendaraan tidak bisa melintas hingga ke TKP membuat pantai ini sangat sepi bahkan hampir tidak terlihat jejak kaki manusia di pasir pantainya.

(Sumber : Instagram @danau.linow)

Menyuguhkan hamparan pasir pantai putih bersih nan asri dengan birunya air laut berombak tenang. Pantainya masih baru dan asri dan sangat cocok bagi yang suka volley pantai dan camping.

(Sumber : Instagram @ariskiwhydi)

PANTAI BALEKAMBANG

(Sumber : Instagram @wisatabatumalangguide)
Pantai Balekambang
Alamat
Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang.

(https://goo.gl/maps/qfcKBKAnebj8RD5r7)

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 24 jam
Harga Tiket Masuk
Rp. 15.000 / orang

Berbagai kegiatan wisata di pantai ini siap menghibur wisatawan. Tidak hanya berenang yang sudah pasti menjadi aktivitas utama wisata pantai tetapi juga kegiatan lain. Pantai Balekambang sudah dikembangkan sebagai kawasan wisata sejak 1985 silam. Tak heran jika kebersihan dan keindahannya sangat terjaga.

(Sumber : iStock)

Selain berenang dan menikmati keindahan alam, kamu juga bisa melakukan sejumlah aktivitas seru seperti berkeliling naik ATV, meluncur dengan flying fox, dan bermain ayunan. Objek wisata pantai populer di Malang, dijuluki juga sebagai  Tanah Lot-nya Malang. Ikon wisata di sini berupa air terjun dan pura yang letaknya di Pulau Ismoyo, pulau kecil di sisi pantai.

(Sumber : Instagram @backpacker_indonesia)

PANTAI WATU LETER

(Sumber : travelingyuk.com)
Pantai Watu Leter
Alamat
Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176.

(https://goo.gl/maps/mDrYzoFYNso8X1GXA)

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 24 jam
Harga Tiket Masuk
Rp. 10.000 / orang

Nama pantai ini adalah Pantai Watu Leter dan sama-sama berada di desa Sitiarjo, kecamatan Sumbermanjing Wetan. Ikuti saja petunjuk arah menuju Pantai Gua China jika mau menyambangi pantai ini. Rute paling gampang menuju ke Pantai Watu Leter adalah melalui via Pantai Gua China. Dari sana kamu cukup berjalan kaki menuju arah barat melewati jalan setapak.

(Sumber : wisataoke.com)

Suasana pantai ini tidak berbeda jauh dengan Pantai Gua China yaitu didominasi bebatuan dengan sedikit kawasan berpasir. Kalau beruntung kamu bisa bertemu dengan penyu yang menjadikan pantai tersebut sebagai tempat untuk bertelur. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai penyu, karena Pantai Watu Leter merupakan tempat favorit bertelur bagi para penyu. Banyak sekali telur penyu yang ada di pantai ini.

(Sumber : mongotrip.com)

PANTAI TELUK ASMORO

(Sumber : Instagram @hafid18_)
Pantai Teluk Asmoro
Alamat
Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176.

(https://goo.gl/maps/WAKBpztkgSThj4AP8)

Hari & Jam Operasional
Setiap hari : 24 jam
Harga Tiket Masuk
Rp. 10.000 / orang

Pantai Asmoro Malang sendiri memiliki ombak cukup tenang. Hal tersebut juga disebabkan berbagai aspek geografis yang sangat menjorok ke dataran sehingga ombak laut selatan sudah tereduksi terlebih dulu oleh bebatuan karang. Pantai ini juga memiliki terumbu karang yang dimanfaatkan oleh ikan-ikan kecil sebagai ekosistem, sehingga cocok digunakan sebagai lokasi tempat yang begitu menyenangkan

(Sumber : Wahyu/d’traveler)

Bagi traveler yang ingin snorkeling juga bisa menjadi lokasi yang sangat disarankan. Dengan begitu tenang di sekitar bibir-bibir pantai serta kenikmatan kehangatan api unggun saat malam hari dan menyaksikan keindahan langit dipenuhi oleh berbagai bintang-bintang rasanya kegiatan bareng teman-teman ataupun bersama kekasih..

Tujuan Wisata Pantai di Malang
(Sumber : Instagram @khakim)

Nah, itu beberapa tujuan wisata pantai di Malang yang bisa anda kunjungi. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata batu dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG