Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Wisata Keluarga di Kota Batu & Malang

Wisata Keluarga di Kota Batu & Malang

Blog thumbnail , , ,

Wisata Keluarga di Kota Batu & Malang

Kota Batu dan Kota Malang saat ini memang sedang menjadi primadona wisata terbaik di Indonesia. Kedua kota ini menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang tentunya sangat menarik untuk dikunjungi anda bersama keluarga.

Ada beberapa tempat wisata di Kota Batu yang cocok untuk keluarga, mulai dari wisata hiburan, wisata sejarah dan juga wisata lain yang menyajikan beberapa atraksi bagi para si kecil. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Kota Batu yang bisa Anda masukkan ke dalam rencana saat liburan bersama keluarga.

Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit
Taman Langit

Tempat wisata ini tidak kalah dengan wisata yang ada di Yogyakarta atau Bandung yang terkenal menarik dengan sajian spot kece di dataran tingginya, Kota Batu juga sudah menambah satu tempat wisata di Kota Batu yang cocok untuk keluarga keren dan tentunya instagramable.

Identik dengan namanya, Taman Langit, para pengunjung akan diajak menghabiskan waktu dengan bersantai atau hanya mengambil foto dengan latar belakang ornamen awan berarak, langit biru, serta hamparan pepohonan berwarna hijau di dalam suasana yang sejuk.

Destinasi ini adalah surganya para pecinta foto, pihak pengelola dari Taman Langit sengaja menawarkan berbagai macam beberapa spot yang tentunya sangat menarik untuk diabadikan.

Beberapa spot tersebut dimulai dari taman bunga berwarna-warni, patung- artistik, kabin kayu bernuansa Eropa, dan satu yang tidak mau ketinggalan yakni gardu pandang kekinian. Anak-anak tentunya akan suka melihat ornamen patung singa, angsa dan beberapa hewan lainnya.

Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field

Taman Kelinci

Apakah Anda masih ingat film trilogi yang berjudul Lord Of The Ring dengan keindahan desa Hobbit Town pada kawasan Shire? Nah, kali ini Anda dan keluarga dapat melihat langsung, tanpa harus terbang sampai ke Selandia Baru. Anda cukup datang ke tempat wisata di Kota Batu yang cocok untuk keluarga di kawasan Pujon, Malang.

Di daerah tersebut ada rumah Hobbit dengan tampilan yang lucu serta minimalis. Rumahnya sengaja dibangun di bawah beberapa lubang tanah model berundak, persis sekali dengan rumah yang ditinggali oleh Frodo dan Bilbo Baggins.

Namun satu hal yang jadi pusat perhatian dari kawasan ini yakni kelinci-kelinci. Kelinci ini ternyata oleh pihak pengelola sengaja dibiarkan bebas untuk berkeliaran di semua tempat. Selain itu, di sini juga disediakan rumah kelinci yang tentunya tidak kalah menarik, Anda bisa berfoto dengan kelinci yang ada di sana.

Sebagai tempat edukasi, anak anak diperbolehkan untuk berinteraksi secara langsung dengan kelinci yang ada di sana. Mulai dengan memberi makan, melakukan sesi foto dan memperoleh langsung manfaat dari edukasi hewan peliharaan. Fasilitas yang disediakan sudah sangat keren dan tentunya worth-to-visit!

Coban Talun

Coban Talun
Coban Talun

Jika Anda menyukai aktivitas outdoor, maka sebaiknya anda datang ke tempat wisata di Kota Batu yang cocok untuk keluarga yaitu Coban Talun. Ada banyak hal yang dapat Anda nikmati di sini, mulai dari spot foto asyik, pemandangan menawan sampai aktivitas seru.

Selama perjalanan ke lokasi wisata, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Ditambah lagi dengan suhu udara yang terkenal sejuk dan pohon buah apel di sisi kanan dan kiri jalan yang akan mengundang Anda untuk memetiknya.

Bendungan yang ada di kawasan tersebut juga menjadi salah satu tempat yang bagus untuk menambah koleksi foto anda. Pihak pengelola memperbolehkan para pengunjung untuk mengambil foto dan juga mandi di bawah air yang menyegarkan itu. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah airnya sangat dingin dan dasar bendungan sangat licin jadi Anda perlu waspada.

Perjalanan kemudian akan dilanjutkan dan Anda berada di kawasan hutan pinus dengan pemandangan panorama yang menakjubkan. Di sini ada tangga yang curam dimana digunakan untuk melihat secara langsung kemegahan dari air terjun Coban Talun.

Selain itu ada tempat keren yang sangat cocok untuk berfoto, di antaranya adalah foto di atas bunga matahari yang sangat besar atau raksasa. Rasanya kurang lengkap Anda datang ke Coban Talun tapi tidak mengabadikan momen di sana. Jangan khawatir semua fasilitas umum yang didesain sangat menarik oleh pengelola, sehingga foto-foto Anda selama berada di sini akan instagramable.

Jika Anda memang ingin sejenak menyatu bersama alam, Coban Talun adalah tempat yang memungkinkan untuk kegiatan camping. Tenang saja jika tidak bawa peralatan dan perlengkapan sebab pengelola telah menyiapkan tenda yang bisa disewa.

Masjid Tiban, Malang

Masjid Tiban
Masjid Tiban

Tempat wisata di Kota Malang yang cocok untuk keluarga sempat membuat geger masyarakat di seantero Malang dan Batu. Pasalnya, menurut beberapa kabar yang beredar masjid ini merupakan salah satu bangunan yang dibangun dengan tempo waktu hanya semalam saja. Yang membangun berdasarkan mitosnya adalah bangsa ghaib.

Namun ternyata semua kabar yang beredar itu dibantah pihak pengelola sebab yang membangun adalah santri serta jamaah dari Pondok Pesantren Syalafiyah Bihaaru Bahri’ Asali Fadlaairil Rahmah.

Terlepas dengan mitos ‘kegaiban’-nya, masjid ini memang memberikan sajian pemandangan yang sangat indah. Gaya arsitekturnya yang ada di sana akan mengingatkan Anda dengan bangunan kuno di kawasan Turki. Masjid ini pun mempunyai warna terang dan mencolok dengan bentuk kubah yang membuat Anda teringat dengan kerajaan di Persia serta kisah-kisah dongengnya.

Tak sedikit para peziarah yang datang mengambil foto pada spot yang terkenal instagramable. Satu hal yang perlu Anda tahu, bangunan ini adalah salah satu bangunan ramah lingkungan! Namun, apakah mungkin untuk berwisata di sini bersama keluarga?

Tentu saja mungkin sebab ada kolam renang yang berada di dalam pondok pesantren ini, yang mana dilengkapi dengan perahu kecil khusus untuk para wisatawan anak-anak. Anda juga pun bisa mengajak si kecil untuk melihat kebun binatang kecil yang berada di dalamnya. Ada beberapa hewan seperti kijang, monyet, kelinci dan lainnya.

BeSS Resort & Waterpark

BeSS Resort
BeSS Resort

Jika Anda ingin liburan mengajak semua keluarga untuk melakukan kegiatan yang santai, maka BeSS Resort & Waterpark menjadi tempat wisata di Kota Malang yang cocok untuk keluarga. Letaknya berada di area Lawang, Malang, tempat ini akan menghadirkan suasana nyaman untuk semua anggota keluarga.

Kini Anda tidak perlu merasa bingung mencari tempat wisata di Batu yang cocok untuk keluarga. Beberapa destinasi wisata di atas dapat Anda jadikan referensi untuk menikmati liburan bersama dengan keluarga. Rencanakan liburan dari sekarang sehingga Anda bisa merasakan kenyamanan selama berada di Batu dan Malang.

Nah, jika anda masih bingung bagaimana cara mengatur kegiatan liburan anda di Batu dan Malang, anda bisa menghubungi kami Wisata-BatuMalang.com penyedia jasa paket wisata Malang yang sudah berpengalaman.

Info lebih lanjut kunjungi web kami : indonesiaholiday.co.idindonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG