Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Wisata Offroad Yang Menguji Arenalin

Wisata Offroad Yang Menguji Arenalin

Blog thumbnail ,

Wisata Offroad Yang Menguji Arenalin

By: Stedi Zilas Alwaysa

Petualangan offroad umumnya melalui medan yang tidak biasa menggunakan kendaraan khusus seperti jeep, land rover dan sejenisnya. Lintasannya sendiri berupa jalanan berbatu atau berlumpur, jalur yang sempit, tanjakan, ataupun tikungan tajam. Maka dari itu wisata ini termasuk dalam special interest, karena tak semua orang tertarik dan bisa melakukan jenis wisata ini. Kali ini ada beberapa rekomendasi wisata offroad yang tentunya akan membuat adrenalin anda teruji:

Wisata Offroad Yang Menguji Arenalin

Lava Tour Merapi

Wisata offroad ini cukup terkenal dikalangan wisatawan domestik maupun mancanegara, karena sering dimasukkan dalam paket paket tour Yogyakarta. Berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, dimana rute offroad ini melalui jalur lahar Gunung Merapi saat erupsi dulu. Ada beberapa rute yang bisa anda pilih, mulai dari rute terpendek yang berdurasi 1-2 jam dan mengunjungi Museum Sisa Hartaku, Batu Alien, dan Bunker Kaliadem. Rute terpanjang berdurasi sekitar 4-5 jam melaewati sungai berhulu yang ada di Gunung Merapi seperti sungai batang, Lamat, dan Blongkeng. Biayanya mulai dari Rp.350.000/jeep untuk rute pendek.

Sumber: @kristianadelmund

Gunung Kelud, Kediri

Gunung Kelud memang sudah dikenal sebagai arena wisata offroad yang menantang adrenalin. Lokasi ini juga pernah menjadi tempat syuting program My Trip My Adventure. Trayek dengan panjang 8 hingga 16 kilometer dengan jalanan terjal berbatu, tanjakan curam hingga sampai ke lokasi puncak kawah Gunung Kelud. Biaya mulai dari Rp. 275.000/jeep.

Sumber: @wisatakabupatenkediri

Cikole, Lembang, Bandung Barat

Walaupun wisata offroad ini tidak jauh dari perkotaan, namun lokasinya berada di hutan pinus dengan jalanan berlumpur dan tebing berbatu yang akan membuat liburan anda menyatu dengan alam. Jangan khawatir untuk anda yang ingin mengajak anak-anak karena kawasan wisata ini family-friendly. Karena terdapat paket offroad rute pendek yang dapat diikuti oleh anak-anak. Biaya mulai dari Rp. 350.000/jeep.

Sumber: @jasawisatatour

Jeep Station Indonesia Resort, Bogor

Berlokasi di tengah resort seluas 32 hektar di kawasan Megamendung, Bogor. Wisata offroad satu ini sangatlah istimewa karena lintasannya sendiri khusus dibuat untuk pecinta offroad dengan rintangan dan juga rute hutan. Kendaraan yang disediakan disini bermacam macam mulai dari Jimny, Land Cruiser, ATV, hingga Boogie untuk anak-anak. Biaya mulai dari Rp. 500.000/orang (paket wisata).

Sumber: @jsiresort

Liburan dengan berwisata offroad , merupakan ide bagus untuk anda yang bosan dengan liburan yang itu itu saja. Bagaimana? Anda tertarik menguji adrenalin? Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata indonesia dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG