Hit Enter to search or Esc key to close
wisata sungai di indonesia

Wisata Sungai di Indonesia

Wisata Sungai di Indonesia

wisata sungai di indonesia ,

Wisata Sungai di Indonesia

By: Tegar Aryha Pratama

Menyusuri sungai menjadi salah satu wisata yang diminati orang, terutama orang-orang dari perkotaan. Kegiatan wisata ini bisa memberikan pengalaman yang seru dan memorable bagi wisatawan. Untuk traveler yang ingin mencoba menyusuri sungai kami punya rekomendasi sungai-sungai yang cocok untuk kegiatan susur sungai. Nah berikut merupakan wisata sungai di Indonesia

Sungai Maron

Sungai ini biasa disebut “Amazon”-nya Jawa Timur terletak di Pacitan. Selama melakukan susur sungai wisatawan bisa menikmati pemandangan pepohonan yang asri dan nuansa seperti di “amazon”. Biaya susur sungai sebesar Rp 100.000/perahu. Untuk keamanan, wisatawan akan diberikan life vest jadi tidak perlu khawatir saat melakukan susur sungai.

(Sumber: solopos.com)

Cukang Taneuh (Green Canyon Pangandaran)

Tempat ini lebih terkenal dengan nama Green Canyon (ngarai hijau) yang terletak di Cijulang, Jawa Barat. Panorama di Cukang Taneuh sangat indah, karena sungai ini berada di antara bukit bebatuan pemandangan semakin mempesona dengan adanya stalaktit dan stalakmit serta pepohonan yang rimbun membuat semakin asri. Kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan yaitu panjat being, berenang, serta susur sungai. Wisatawan akan menyusuri sungai dengan menggunakan perahu dengan biaya sewa Rp 75.000 maksimal 5 orang untuk satu perahu.

(sumber: fifgroup.co.id)

Sungai Koran, Taman Nasional Sebangau

Sungai ini terkenal dengan warnanya yang hitam pekat. Sungai yang terletak di TN Sebangau, Kalimantan Tengah ini memiliki warna yang hitam tetapi warna hitam sungai koran bukan karena limbah, melainkan disebabkan oleh kandungan senyawa tannin yang tinggi di sungai ini. Tannin merupakan senyawa yang keluar dari tanah gambut dan senyawa ini tidak berbahaya sama sekali. Untuk menyusuri sungai koran, kantor TN Sebangau sudah menyiapkan perahu, pengendali, dan juga pemandu. Jika beruntung wisatawan bisa melihat orang utan dan fauna lainnya.

(sumber: nusadaily.com)

Sungai Kahayan

Sungai yang satu ini terletak di Palangkaraya, dengan panjang lebih dari 600meter membuat sungai ini merupakan salah satu sungai terpanjang di pulau Kalimantan. Untuk biaya susur sungai cukup beragam, untuk yang paling murah sebesar Rp 75.000 wisatawan akan menyusuri sungai dengan menggunakan perahu kecil atau klotok selama 3-4 jam, klotok bisa menampung sampai 20 orang. Lalu untuk yang menengah sebesar Rp 250.000 wisatawan akan menggunakan kapal yang hanya memuat 8-9 orangdan kegiatan susur sungai berlangsung selama 1 jam. Wisatawan juga bisa memilih paket wisata susur sungai dengan fasilitas yang mewah, harga paket wisata sekitar 10-15 juta rupiah. Dengan membeli paket wisata yang akan didapatkan wisatawan selama tur yaitu kapal besar dengan fasilitas kamar tidur, kamar mandi, restaurant, hingga ruang karaoke keluarga.

(sumber: ksmtour.com)

Itulah beberapa sungai yang cocok untuk wisata sungai yang ada di Indonesia. langsung saja tambahkan ke bucket list kalian, jika mampir ke salah satu kota diatas jangan lupa berwisata susur sungai dan juga anda bisa mengikuti paket wisata indonesia dari kami yang tanpa ribet dan pasti berangkat.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG