Hit Enter to search or Esc key to close
Batu Flower Garden

Batu Flower Garden Coban Rais Kota Batu

Batu Flower Garden Coban Rais Kota Batu

Batu Flower Garden , ,

Batu Flower Garden Coban Rais Kota Batu

Salam pariwisata travelers Nusantara, kali ini batumalangtransco.com akan membahas salah satu destinasi yang sedang ngehits di tahun 2017 yang bernama Batu Flower Garden. Batu Flower Garden merupakan salah satu destinasi wisata bagian dari Coban Rais (Air Terjun) yang terletak di desa Oro-Oro Ombo Kecamatan Junrejo Kota Batu. Destinasi Wisata ini sedang ngehits di Instagram karena berpadukan dengan keindahan alam pegunungan Kota Batu dengan sedikit sentuhan taman taman yang di modifikasi sedemikian rupa sehingga terlihat sangat romantis dan menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini dibangun di kawasan milik perhutani, tepatnya berada di lereng gunung panderman pada ketinggian 1.1000 hingga 1.200 meter diatas permukaan laut.

Batu flower garden ini pada awalnya hanya destinasi wisata air terjun sekaligus kawasan bumi perkemahan Coban Rais yang merupakan salah satu Air Terjun tertinggi di Kota Batu. Namun beberapa tahun yang lalu kawasan wisata ini kurang cukup diminati oleh para wisatawan khususnya wisatawan domestik karena para pengunjung diharuskan melakukan tracking sekitar 3km untuk mencapai air terjun tersebut.

Sesuai dengan namanya, Batu Flower Garden menghadirkan berbagai jenis bunga, dengan sasarannya yaitu wisatawan yang berusia muda maupun keluarga. Mereka diajak untuk berfoto di spot-spot yang menghadirkan pemandagan pegunungan berpadukan dengan sentuhan seni romantisme untuk ornament ornamennya.

Selain flower hill (bukit bunga), wisatawan bias berpose di atas papan kayu berbentuk lambing cinta. Di Belakangnya, terdapat tebing tinggi yang membuat spot foto tersebut terlihat cukup mengagumkan. Selain itu juga terdapat spot pinus yang berlambang tulisan I love U, dimana pasangan muda muda mengambil spot tersebut untuk diunggah ke Instagram. Beberapa spot juga tersedia di Batu Flower Garden seperti Ayunan dengan latar belakang air terjun yang diberi nama yaitu Coban Putrid an belum banyak dijamah oleh pengunjung. Dan spot yang paling keren berikutnya yaitu Hammock Garden dan Flying hammock

 

Tips Berwisata 

  1. Cukup kunjungi destinasi wisata ini 1x saja, mengingat pihak pengelola sangat mengkomersilkan Batu Flower Garden dengan biaya tiket yang berbelit, seperti saat anda memasuki kawasan Coban Rais anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.10.000 dann Biaya Masuk Batu Flower Garden dengan ticket starter pack untuk foto di 2 spot foto dengan biaya Rp.35.000.
  2. Jika anda membawa peralatan digital seperti Kamera SLR, Mirrorless, Action Cam maupun Drone akan dikenakan biaya Tambahan seperti Kamera dengan Charge Rp.30.000, Action Cam Rp.20.000 dan Drone Rp.60.000 yang tentunya cukup menguras kantong anda.
  3. Kami menghimbau untuk bersabar bagi para pengunjung yang mengantri foto, anda diharuskan menunggu 15-30 menit agar bisa mengambil foto di beberapa spot yang ada di Batu Flower Garden
  4. Untuk system ticketing belum 1 pintu, kebanyakan pengunjung merasa kesal harus bolak balik membeli tiket yang dijual terpisah di destinasi Batu Flower Garden ini.
  5. Stay cool jika anda seorang perempuan yang mengujungi Batu Flower Garden, biasanya ojek ojek disekitar akan sedikit menggoda anda.
  6. Gunakan ojek jika anda merasa lelah karena dari tempat parkiran menuju Batu flower garden anda harus berjalan sejauh 1km.
  7. Jangan kunjungi destinasi wisata ini di Musim hujan

 

Sekian review dari wisata-batumalang.com, kami juga memberikan jasa tour & travel secara professional untuk mengunjungi Batu Flower Garden ini dengan paket wisata yang menarik dan menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESAN SEKARANG